Raih 262 Kursi di Jawa Tengah, PKB: Terima Kasih NU

0
Ketua DPP PKB Bidang Pendidikan dan Pesantren KH M Yusuf Chudlori. Foto: NU

Oleh: Agus Susilo

Semaranginside.com, Semarang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuktikan diri sebagai salah satu partai besar di Jateng. Raihan 262 kursi di Pileg 2019 di Jawa Tengah sebagai buktinya. Untuk itu, PKB menyampaikan rasa terima kasihnya pada nahdliyin.

Raihan itu mengungguli milik Golkar dan Partai Gerindra. Jumlah kursi milik PKB itu juga hanya kalah dari PDIP.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) mengatakan kader PKB terlecut oleh sejumlah survei sebelum Pemilu digelar. Yakni adanya prediksi PKB akan dikalahkan Gerindra di Jateng.  Maka semua kader bekerja maksimal.

Baca Juga:  UMK Kota Semarang 2020, Wali Kota Janjikan di Atas Ketentuan

‘’Perolehan suara ini, Imbuh Gus Yusuf, juga berkat dukungan warga Jawa Tengah, para Kyai dan warga NU yang masif,’’ kata Gus Yusuf, Kamis (16/5).

“Sangat terasa dukungan NU kepada PKB, baik itu struktural maupun kultural. Juga para aktivis perempuan NU yang  bergerak sampai ke tingkat TPS. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Jawa Tengah yang telah memilih PKB, juga kepada warga NU,” tegasnya.

Untuk Pileg DPR RI 2019, raihan suara PKB naik tiga kursi dari 10 kursi pada Pileg 2014 menjadi 13 pada saat ini. Untuk kursi DPRD Jawa Tengah, menjadi 20 kursi. Padahal pada Pileg sebelumnya hanya 13 kursi. Sementara untuk Pileg di 35 DPRD kabupaten/kota di Jateng, PKB meraih 229 kursi dari 196 kursi pada Pileg 2014. (Ags)

Baca Juga:  Hari Kemerdekaan, SBY dan Jokowi Kemungkinan Bertemu

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of