Rektor UIN Walisongo Serahkan Sakinah Award

0
Rektor UIN walisongo Prof Imam Taufik menyerahkan Sakinah Award. Foto : walisongo.ac.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang- Ada yang berbeda pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, pagi tadi (17/8). Sesuai upacara, kampus tersebut lewat LP2M memberikan penghargaan Sakinah Award kepada Drs Hasyim Sarbani dan istri. Sakinah award adalah sebuah bentuk penghargaan kepada pegawai UIN Walisongo Semarang yang berumah tangga serta komitmen untuk setia kepada pasangannya dan tidak poligami.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Rektor Prof Imam Taufiq. Ikut menyaksikan jajaran pejabat rektorat serta Ketua LP2M dan peserta upacara.

Baca Juga:  Perguruan Tinggi, Gerbong Terakhir Tangkal Radikalisme

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI digelar di lapangan kampus 1 Jalan Walisongo nomor 3-5. Rektor UIN Walisongo selaku pembina upacara menyampaikan pentingnya PNS mengisi kemerdekaan dengan pengabdian yang tulus kepada negara.

“Niatkan dalam diri kita untuk berhidmah kepada negara sehingga rasa cinta dan kasih sayang pada pekerjaan dapat tumbuh dalam diri kita,” ungkapnya.

Menyinggung tema peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 yakni SDM Unggul Indonesia Maju, dia menegaskan, kemajuan industri yang berjalan di Indonesia tidak cukup hanya dengan pendanaan infratruktur, akan tetapi harus didukung dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Baca Juga:  Dunia Maya Bisa Merobek Nalar Kekancan

“Peningkatan kualitas SDM dapat ditempuh dengan perbaikan pendidikan untuk menjalankan kemajuan teknologi seiring kemajuan industri 4.0,” tambah Imam.

Pemerintah akan terus memberikan fasilitas, dukungan pendidikan, dan pengembangan diri bagi talenta anak-anak bangsa, karena akan memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan Indonesia.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of