Ribuan Suporter PSIS dan Persebaya Akrab Nobar di Balai Kota Semarang

0

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Lebih dari 1.000 suporter dari PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya menyaksikan pertandingan di Balai Kota Semarang, Jumat (20/9) sore. Kehadiran mereka di Balai Kota Semarang lantaran pada hari sebelumnya, Panpel hanya mendapatkan izin menggelar pertandingan tanpa penonton dari Kepolisian setempat.

Namun pada kenyataannya, pada saat laga berjalan beberapa menit, beberpaa suporter masuk ke tribun Stadion Moch Soebroto Magelang. Para penonton yang tertib mengikuti instruksi dari panpel untuk tidak datang langsung ke stadion pun kecewa.

Baca Juga:  Istri Gus Dur: Capim KPK Bermasalah Tapi Diloloskan

“Kalau tahu boleh masuk, tadi mendingan saya berangkat (ke Magelang),” teriak salah satu suporter PSIS Semarang, Ridwan kala melihat beberapa suporter masuk stadion dari layar videotron.

Dia mengaku kecewa karena ketinggalan mendukung tim kesayangannya secara langsung. Namun dia tidak berhenti memberikan dukungan bersama suporter lainnya di Balai Kota.

Pertandingan yang berlangsung dengan tempo cepat tersebut akhirnya dimenangkan Persebaya Surabaya dengan skor 4 tanpa balas. Turunnya Bruno Silva di tengah pertandingan belum bisa memberikan hasil maksimal pada PSIS Semarang.

Baca Juga:  Suporter Kritik PSIS Lewat Spanduk di Jalanan Kota Semarang

Pertandingan sempat dihentikan beberapa menit karena ada beberapa suporter yang masuk ke stadion. Namun keadaan tersebut tidak memancing emosi penonton yang ada di Balai Kota Semarang.

Suasana antar suporter, baik Semarang maupun Surabaya yang menonton bersama di Bala Kota Semarang terlihat kondusif dan akrab menikmati jalannya pertandingan.

Bahkan, ketika pertandingan berakhir, para suporter Persebaya Surabaya berpamitan dan bersalaman dengan para suporter PSIS Semarang. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of