Rumput Sintetis Stadion Citarum Pakai Standar FIFA

0
Stadion Citarum Kota Semarang akan menggunakan rumput sintetis standar FIFA. Foto: Ade Lukmono/Semaranginside.com

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Stadion Citarum akan menggunakan rumput sintetis berstandar FIFA. Rumput yang digunakan berbeda dengan rumput sintetis yang sudah digunakan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang di lapangan-lapangan futsal yang ada di tiap kecamatan.

Saat ini, pekerjaan penggantian rumput di Stadion Citarum mulai dilakukan. Sekretaris Dinas Penataan Ruang Kota Semarang, M Irwansyah menerangkan, untuk pekerjaan tahap 1 Stadion Citarum meliputi pergantian rumput lapangan dan drainase. Dia menargetkan proyek tersebut rampung akhir Desember 2019 mendatang.

Baca Juga:  Lokalisasi Sunan Kuning Akhirnya Ditutup

“Proyek ini sesuai permintaan Wali Kota. Rumputnya diganti dengan rumput sintetis. Pekerjaan fisiknya ini sudah dimulai,” ujarnya, Rabu (9/10).

Dia menerangkan, selama proyek tersebut Stadion Citarum tidak bisa digunakan. Ketika proyek selesai, stadion tersebut bisa kembali digunakan seperti biasa.

Irwansyah menyebutkan akan ada pekerjaan tahap 2 Stadion Citarum. Namun saat ini masih dalam perencanaan. Pengerjaan tahap dua meliputi perlengkapan sarana dan prasarana di stadion tersebut.

Dalam data Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Semarang menyebutkan penataan kawasan Stadion Citarum masuk dalam program kerja Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang. Proyek tersebut dibiayai APBD Kota Semarang tahun anggaran 2019 dengan nilai pagu Rp 16,8 miliar.

Baca Juga:  Anggota KPPS Berguguran, 272 Meninggal dan 1.878 Sakit

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of