Sandi Minta Pendukungnya Tertib Saat Debat

0
Cawapres 02 Sandiaga Uno. Foto : Rengga Permana.

Oleh : Rengga Permana |

Debat hanyalah silang pendapat, sehingga pendukung tak perlu bermusuhan karenanya.

Semaranginside.com, Jakarta — Pendukung Prabowo Subianto – Sandiaga Uno yang hadir di sekitar lokasi acara debat perdana pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, malam nanti diimbau tertib.

“Yang hadir nanti tertiblah dan saling menghargai dan menghormati,” kata cawapres 02 Sandiaga Uno di Jakarta, Kamis (17/1).

Menurutnya, situasi debat harus kondusif. Sebab, Prabowo Subianto menginginkan proses demokrasi dijunjung tinggi oleh para pendukungnya.

Baca Juga:  Pelaku Usaha Keluhkan Mahalnya Bahan Baku Ke Sandiaga

Debat sendiri merupakan bagian dari itu, sehingga harus dijaga jangan sampai ada konflik. “Demokrasi yang sejuk, politik yang santun dan saling menghargai dan menghormati,” kata mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini.

Selain itu, para pendukung juga diminta Sandiaga menyimak apa yang disampaikan Prabowo maupun Sandiaga dalam debat. Pasalnya, silang pendapat nanti amatlah penting, karena menyoal isu-isu inti, yakni hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

“Dan akan terlihat perbedaannya yang jelas antara pendekatan Pak Prabowo dan pemerintahan yang sekarang,” sebut Sandi.

Baca Juga:  Tak Hanya Nyoblos, Ini Agenda Sandiaga Pagi Ini

Adapun mengenai persiapan pribadi, Sandiaga mengaku puasa sunah Senin-Kamis. Harapannya hal tersebut bisa ikut membantu menunjang kondisinya saat debat.

“Insya Allah siap untuk menghadapi empat topik pertama,” sebutnya. (TA/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of