Sandiaga Fokus Gerakkan Ekonomi Kecil & Menengah

0
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno (kanan) berfoto bersama warga saat berkunjung di Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta di Bukittinggi, Sumatera Barat. Foto: Antara

Oleh: Andryanto S |

Amanat UUD 1945 Pasal 33, Indonesia kaya dan kekayaan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat.

Semaranginside.com, Jakarta — Calon Wakil Presiden nomor urut 02 dalam Pemilu 2019, Sandiaga Uno menyebut dirinya bersama calon presiden Prabowo akan fokus menggerakkan ekonomi pengusaha kecil dan menengah.

“Pengembangan bidang ekonomi yang akan dilaksanakan berpihak kepada rakyat sesuai yang dikonsepkan oleh tokoh proklamator Bung Hatta. Amanat UUD 1945 Pasal 33, Indonesia kaya dan kekayaan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya di Bukittinggi, kemarin.

Baca Juga:  Gaji ASN, Jalan Tol, Siapa Punya?

Dalam kunjungan di Bukittinggi, Sandiaga memulai aktivitas dengan lari pagi dilanjutkan senam di pelataran Jam Gadang bersama kaum ibu.

Usai senam, ia menikmati sarapan di warung Pical Ayang berlokasi di Simpang Atas Ngarai.

Ia menyebut usaha Pical Ayang merupakan bentuk usaha kecil yang mampu menggerakkan ekonomi di daerah setempat.

Pengelolanya yang biasa dipanggil Umi, meneruskan usaha kuliner yang dijalankan oleh orangtuanya itu mulai dari kaki lima hingga saat ini sudah memiliki warung dan menyerap 15 orang tenaga kerja.

Baca Juga:  Hotman Paris "Turun Gunung" di PN Semarang, Nominalnya Berapa Ya?

Ia berharap usaha tersebut dapat terus tumbuh sehingga bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja dan menjadi tujuan wisata kuliner masyarakat ketika berkunjung ke Bukittinggi.(*/Dry/Ant)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of