Sandiaga Uno Sampaikan Duka Mendalam atas Peristiwa Penembakan Selandia Baru

0

Oleh : Eko P |

Semaranginside.com, Jakarta — Calon Wakil Presiden Paslon 02, Sandiaga Salahuddin Uno turut menyampaikan duka mendalam atas para korban penembakan teroris di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru,

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Belasungkawa yang sangat mendalam atas insiden, musibah penembakan di Masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru,” ujar Sandi Uno di akun resminya, Jumat (15/3).

Sandi juga mengajak masyarakat untuk mendoakan mereka yang menjadi korban tragedi tersebut. Juga agar keluarganya selalu diberikan perlindungan Allah SWT.

“Mari kita saling mendoakan agar para korban dan juga keluarganya selalu diberikan perlindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” lanjutnya.

Baca Juga:  Potensi Tsunami di Pandeglang, BMKG: Segera Mengungsi

Selain Sandi, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan juga menyampaikan ucapan belasungkawa untuk kelurga korban teror penembakan di dua masjid di Selandia Baru. Anies, juga menyampaikan duka cita untuk komunitas Muslim di Selandia Baru.

“Atas nama warga Jakarta, kami turut berbelasungkawa bagi keluarga yang ditinggalkan dan juga kepada komunitas Muslim di Selandia Baru,” ujar Anies dalam akun Instagram resminya.

Dia mengatakan, aksi teror ketika umat Islam bersiap menunaikan shalat Jumat di Masjid Al Noor dan Masjid Linwoo itu tindakan keji. Insiden itu sangat mengejutkan dan menyedihkan bagi masyarakat.

Komisaris Polisi Selandia Baru Mike Bush dalam pernyataan terbarunya menyebut jumlah korban hingga kini mencapai 41 orang meninggal di Masjid An Noor, Deans Avenue di pusat Christchurch, dan 7 lainnya di masjid kedua di pinggiran Linwood yang berdekatan.

Baca Juga:  Yasa Peksi Burak, Tradisi Keraton Yogya Peringati Isra Mi'raj

Jumlah korban bertambah karena dari 40 orang yang dirawat di Rumah Sakit Christchurch, satu telah meninggal dunia. Sehingga total ada 49 korban tewas akibat penembakan brutal oleh teroris asal Australia yang diidentifikasi bernama Brenton Tarrant.

“Terdapat 49 korban meninggal dunia. 41 orang meninggal di Masjid Al-Noor, 7 orang meninggal di Masjid Linwood, dan seorang meninggal di RS Christchurch Public Hospital.” Tulis KBRI dalam rilisnya pukul 23.30 waktu setempat. (EPJ/INI Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of