SAR MTA Ikut Berjibaku Temukan Korban Tenggelam di Bengawan Solo

0
Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Rabu (19/6). Foto: Istimewa.

Oleh: Agus Susilo

Semaranginside.com, Blora – Tim SAR gabungan harus berupaya keras menemukan korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Rabu (19/6). Namun saat ditemukan, korban yang bernama Samsul (30) asal Sunggun RT 04 RW 02 Desa Medalem Kacamatan Kradenan Kabupaten Blora sudah dalam keadaan meninggal.

Kronologi tenggelamnya korban, jelas Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi, bermula pada Selasa (18/6). Pada siang hari, korban bersama empat temannya menyeberangi Sungai Bengawan Solo saat hendak pulang dari kegiatan gotong royong memindahkan rumah tetangganya dari Desa Tolu Kecamatan Margomulya Kabupaten Bonjonegoro menuju dusun Parengan Desa Mandenrejo Kecamatan Kradenan Grobogan.

Mereka menyeberangi sungai dengan cara berenang. “Saat menyeberangi sungai itu, korban diduga mengalami kelelahan dan hanyut oleh arus sungai dan tenggelam,” kata Aris.

Setelah memperoleh informasi tersebut, Aris memerintahkan agar tim rescue turun ke lapangan melakukan operasi di lokasi. Perlu diketahui, kedalaman air Bangawan Solo mencapai enam meter dan lebar berkisar 10 meter.

Tim SAR gabungan selanjutnya menuju lokasi. Tim SAR gabungan yakni BPBD, Polsek, Koramil, Tagana, Satpol, MDMC, MTA, Cepu rescue.

Setelah Tim SAR menyisir lokasi menggunakan perahu karet, jasad korban berhasil ditemukan dan  hanyut ke arah utara dalam posisi mengapung. Jarak dari TKP kurang lebih 100 meter dalam keadaan meninggal dunia. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of