Sediakan Telur di Rumah Selama Ramadan

0
Telur Shaksuka. Foto: fresh of the grid

Oleh: Anisa Tri Kusuma

Selain harganya yang terjangkau, telur juga memiliki nilai gizi yang baik

Semaranginside.com, Jakarta — Ramadan tinggal menghitung hari. Dan selama bulan Ramadan, tentu makanan menjadi salah satu fokus utama yang harus ada setiap hari. Sering bingung mau masak buka puasa apa hari ini atau masak menu sahur apa nanti? Anda bisa menyimpan telur sebagai salah satu alternatif bahan masakan yang aman untuk disimpan dalam waktu lama.

Kenapa harus telur? Ini alasannya.

1. Mudah Didapat
Telur adalah salah satu bahan makanan paling mudah didapat dan bisa kita temukan di mana saja. Mulai dari pasar swalayan, hingga toko kecil sekitar rumah. Sangat mudah mendapatkan telur dalam jumlah banyak, sekaligus untuk persediaan di rumah.

2. Harga Terjangkau
Telur juga punya harga yang cukup terjangkau untuk semua orang. Bahkan jika sedang sangat hemat, telur adalah bahan makanan mudah didapat, juga punya gizi yang lengkap.

Baca Juga:  Bisa Masak 1.000 Paket Makanan, Siapkan Food Truck di Bulan Puasa

3. Mudah Diolah
Telur bisa diolah dengan berbagai teknik memasak, mulai dari digoreng, direbus, dikukus, ditumis bahkan dipanggang. Telur bisa jadi makanan ideal kapan saja. Selain itu, telur adalah salah satu bahan makanan yang cocok untuk dibuat apa saja. Mulai dari kue, lauk-pauk, hingga camilan.

4. Banyak Pilihan Menu
Telur juga bisa diolah menjadi berbagai menu makanan lezat. Mulai dari sekadar telur goreng, telur rebus, telur kukus, sampai pizza. Anda tidak akan pernah kehabisan ide untuk mengkreasikan telur.

5. Bisa disimpan Dalam Waktu Lama
Telur adalah bahan makanan yang awet dan tidak mudah busuk disimpan dalam waktu lama. Telur bisa disimpan di suhu ruangan atau kulkas dalam waktu lama, tergantung seberapa segar telur itu saat dibeli.

Baca Juga:  Bisa Masak 1.000 Paket Makanan, Siapkan Food Truck di Bulan Puasa

6. Bergizi Tinggi
Ini yang paling penting, telur adalah salah satu makanan terbaik dari banyak makanan karena memiliki gizi lengkap, vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

7. Aman Untuk Segala Usia
Telur merupakan makanan bergizi yang bisa dikonsumsi siapa saja, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Jika beberapa makanan sulit dimakan anak, seperti misalnya daging karena terlalu lama untuk dikunyah, atau sayur yang mungkin tak begitu disukai anak, berbeda dengan telur.

Agar mempermudah pilihan memasak selama Ramadan, telur bisa menjadi persediaan bahan makanan yang cocok untuk sahur maupun buka puasa.  (/dry)

Kreasi masakan dari telur untuk santap sahur:

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of