Selama Ramadhan, Kuota Gas 3Kg Jateng Ditambah 87.667 Tabung

0
foto: Antara

Oleh: Agus Susilo

Semranginside.com, Semarang – Berkaca dari keutuhan tabung gas ukuran 3 Kg di bulan-bulan Ramadhan tahun sebelumnya, Pertamina MOR IV menambah kuota di Jawa Tengah. Penambahan sekitar 8% atau setara dengan 87.667 tabung.

Unit Manager Comm & CSR Pertamina MOR IV Andar Titi Lestari menjelaskan pada bulan-bulan biasa kuota tabung gas 3 Kg di Jawa Tengah sebanyak 3.116 Metrik Ton (MT). Dengan adanya penambahan sebanyak 8% tersebut maka kuota di Jawa Tengah bertambah menjadi 3.379 MT.

Selain itu, untuk Produk LPG non PSO, Pertamina telah menyiapkan penambahan stok harian untuk wilayah Jawa Tengah sebanyak 3% yaitu dari 294 MT menjadi 303 MT atau penambahan sebanyak 9 MT setiap harinya.

Baca Juga:  Jamaah Naqshabandiyah Mulai Puasa Ramadhan Hari Ini

Andar mengatakan bahwa, suplai utama LPG di wilayah Pertamina MOR IV berasal dari Refinery Unit IV Cilacap, Terminal LPG Tanjung Mas dan Depot LPG Cilacap.

“Melalui 391 agen PSO, 84 agen NPSO, dan 42.457 pangkalan LPG yang tersebar di seluruh wilayah Jawa tengah, Pertamina MOR IV memastikan pelayanan penyaluran LPG di Provinsi Jawa Tengah menjelang bulan Ramadhan dinyatakan aman. Apabila masyarakat mendapati kendala dalam memperoleh produk LPG nonsubsidi, hubungi call center kami 1.500.000 nanti operator kami akan bantu untuk mengarahkan agen LPG non subsidi yang terdekat dengan lokasi anda,” kata Andar, Selasa (7/5).

Baca Juga:  BMH Ajak Masyarakat #RaihPahalaTerbaik di Bulan Ramadhan

Pertamina MOR IV juga akan menyiagakan tim satgas Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H yang bertempat di kantor Pertamina MOR IV, Jalan Pemuda No.114, Kota Semarang, Jawa Tengah yang akan dimulai pada H-15 hingga H+15 Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Tim satgas pertamina akan bertugas selama 24 jam demi memonitor dan memastikan ketersediaan energi (BBM dan LPG) diseluruh wilayah Jawa Tengah. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of