Seleksi Pemain PSIS U-16 Dimulai

0
M Ridwan dan Khusnul Yakin. Foto : web.psis.co.id

Oleh Nugroho

Mulai Rabu (27/3) ini, seleksi pemain PSIS Semarang U-16 dimulai. Seleksi tersebut digelar di Stadion Citarum selama dua hari.

semaranginside.com – Pendaftaran seleksi pemain PSIS U-16 disambut antusias. Hal itu diungkapkan Direktur Akademi PSIS Semarang Muhammad Ridwan. Bahkan, karena antusiasme itu, pendaftaran terpaksa ditutup lebih cepat.

“Berbagai pertimbangan kita ambil dan kita tutup pendaftaran seleksi pada 25 Maret 2019 pukul 20.00 WIB. Untuk persiapan sendiri, terkait jadwal tidak ada perubahan dan tetap sama, seleksi akan dilaksanakan di Citarum pada 27-28 Maret 2019,” ucap Ridwan dikutip dari situs resmi PSIS.

Pada pengumuman awal, proses pendaftaran semestinya ditutup tanggal 26 Maret pukul 20.00. Seleksi ini dilangsungkan untuk menentukan pemain yang akan diikutkan pada kompetisi resmi.

Diakui oleh Ridwan, tidak mudah untuk mengakomodir antusiasme peserta yang cukup masif. Meski demikian, pihak panitia tetap berusaha untuk mengambil kebijakan terbaik pada pelaksanaan seleksi PSIS Semarang U-16.

Baca Juga:  PSIS Ingin Tunjukkan Taji

“Tidak mudah untuk mengakomodir banyaknya peminat pada seleksi U-16 ini, tapi kita tetap berusaha untuk mengambil kebijakan terbaik,” ujar Ridwan.

Dipaparkan oleh Ridwan, pengumuman terkait lolos atau tidaknya para pendaftar untuk seleksi U-16 diberitahukan melalui pesan singkat (SMS).

“Kita sudah melakukan langkah lanjutan. Untuk pendaftar yang lolos verifikasi tidak kita kirim SMS. Tetapi, untuk pendaftar yang tidak lolos verifikasi, kita kirim SMS,” paparnya.

Untuk diketahui, tim PSIS U-16 disiapkan untuk kompetisi Elite Pro Academy 2019. Pada kompetisi usia muda paling bergengsi di Tanah Air itu, hanya 18 tim akademi elite anggota Liga 1 yang diperkenankan untuk ikut serta. Salah satunya yakni, PSIS Semarang U-16.

Baca Juga:  Tanpa Arthur, PSIS Tetap Optimistis

Sebelumnya, PSIS juga mengikuti Festival Filanesia Liga 1 U-16 2019 yang diselenggarakan di Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada 20-24 Maret 2019. Ada berbagai agenda yang diikuti. Selain game, juga ada workshop dengan berbagai materi dan elite training.

“Dari Festival Filanesia ini kita bisa mengukut level persepakbolaan di sektor kita. Kemudian banyak ilmu yang bisa kita share ke anak-anak tentang bagaimana bermain bola dengan baik,” ucapnya.

Ridwan menuturkan, pelaksanaan Festival Filanesia memberikan manfaat yang besar. Tidak hanya untuk U-16, tetapi secara umum.

“Pastinya manfaatnya sangat besar untuk kita, tidak hanya secara khusus untuk U-16, tetapi juga shecara umum. Kita bisa mempelajari bagaimana cara kerja akademi yang ideal,” tuturnya.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of