Semarang Bakal Berawan

0

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Cuaca Kota Semarang sepanjang hari ini diprediksi berawan. Suhu udara diperkirakan berkisar 28-34 derajat celcius. Hal itu diungkapkan prakirawan cuaca Arif Nurhidayat dari Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani, Semarang Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kamis (25/4).

Para prakiraan cuaca yang diunggah lewat situs resmi BMKG Jateng pagi ini, angin bertiup dari arah timur laut menuju tenggara dengan kecepatan 10-25 km per jam. Sementara kelembaban udara berkisar 60-80 persen. Prakiraan cuaca tersebut berlaku pukul 07.00 hingga 19.00.

Baca Juga:  Hujan Berpotensi Datang Lagi

“Cuaca cerah berawan juga diprediksi berlaku secara umum untuk Jawa Tengah. Meski begitu, ada potensi hujan lebat berdurasi singkat di pegunungan pada sore hari,” tambah Arif.

Prediksi itu dikeluarkan berdasar data cuaca yang diamati di Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang pukul 06.00 tadi.

Sementara itu, Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Mas BMKG memberi peringatan menyangkut cuaca wilayah pelayaran. Prakirawan Ganis Eritjahjo mengungkap, tinggi gelombang 1,25 -2,5 meter berpeluang terjadi di Perairan selatan Kalimantan dan Laut Jawa. Cuaca di sekitar perairan tersebut termasuk perairan di Kepulauan Karimunjawa diprediksi hujan sedang.(nug)

Baca Juga:  Masyarakat Bisa Pantau Kedatangan BRT Trans Semarang

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of