Semarang Tuan Rumah Konferensi dan Pameran Pembangunan Kota Sehat di Indonesia

0
Rapat persiapan penyelenggaraan Konferensi dan Pameran Kota Sehat. Foto : dinkes.semarangkota.go.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Kota Semarang bakal menjadi tuan rumah Konferensi dan Pameran Pembangunan Kota Sehat Indonesia VI. Kegiatan itu bakal dilangsungkan tahun depan. Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan berusaha menyiapkan acara dua tahunan itu sebaik mungkin.

Meskipun masih tahun depan, persiapan sudah mulai dilakukan oleh pemerintah Kota Semarang. Baru-baru ini, bertempat di ruang pertemuan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Semarang, rapat persiapan dihadiri langsung oleh Ketua Forum Kota Sehat Krisseptiana Hendrar Prihadi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Moch Abdul Hakam.

Baca Juga:  Stok Daging Masih Aman

Agenda rapat tersebut membahas terkait jadwal pelaksanaan acara yang menurut rencana akan dihadiri langsung oleh Presiden RI dan juga Menteri Kesehatan RI. Konferensi dan pameran tersebut akan diadakan selama tiga hari dan dihadiri oleh ratusan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Harus disiapkan sedini dan sedetail mungkin karena dihadiri langsung oleh Presiden dan Menkes RI. Tamu kita juga dari seluruh Indonesia, jadi harus tampil all out,” ungkap Hakam.

Konferensi dan pameran tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk melahirkan gagasan-gagasan baru tentang pembangunan di Kota Sehat di Indonesia, mensosialisasikan program dan keberhasilan pemerintah daerah dalam membangun kota sehat serta mempromosikan produk, teknologi dan jasa yang diperlukan dalam mewujudkan program kota sehat.

Baca Juga:  Antisipasi Terorisme, Ganjar: Kenali Tetanggamu

Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat di Indonesia telah dilakukan sejak 2005. Tahun lalu, event tersebut diselenggarakan di Kota Tanggerang setelah sebelumnya di Padang dan Denpasar.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of