Setelah Juara Tingkat ASEAN, Tugu Muda 09 Incar Juara Tingkat Asia

0
Sekolah Sepak Bola (SSB) asal Semarang, Tugu Muda 09 akan berangkat menuju Singapura pada 1 November 2019. Foto: Ade Lukmono/Semaranginside.com

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) asal Semarang, Tugu Muda 09 akan berangkat menuju Singapura pada 1 November 2019 mendatang. Mereka ditunjuk karena telah menyabet juara pertama pada gelaran sebelumnya, yaitu tingkat Asia Tenggara pada Maret 2019 lalu di Kuala Lumpur Malaysia.

Manajer Tim Tugu Muda 09, Nurul Fitriana mengatakan, sengaja mengajak anak-anak asuhnya menemui beberapa pejabat, mulai Gubernur Jawa Ganjar Pranowo, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman untuk mendapatkan motivasi sebelum berangkat.

“Tadi kami sudah dijanjikan, jika menang akan diajak makan siang dengan Wali Kota Semarang dan diajak makan malam Gubernur Jateng,” kata dia, Senin (7/10).

Baca Juga:  "Ave Maryam " Angkat Kota Semarang

Nurul mengatakan, tim ini sudah dibentuk sejak dua tahun lalu terdiri dari anak kelas 4 dan 5 SD yang berusia 10 tahun. Namun masing-masing dari mereka sudah bermain tersendiri dengan tim masing-masing.

Anak-anak menyebutkan, tim yang paling diwaspadai dalam pertandingan ke depan adalah tim tuan rumah, yaitu Singapura. Dalam pertandingan yang digelar di Kuala Lumpur pada Maret lalu, mereka sempat berhadapan dengan tim Singapura dan hampir kewalahan menghadapi ketangkasan tim Singapura.

Ketua DPRD Kota Semarang yang menyambut mereka di ruangannya bangga melihat anak-anak Semarang bisa berkiprah mengharumkan nama Semarang di luar negeri. Pria yang akrab disapa Pilus ini mendukung penuh anak-anak ini untuk menjadi juara di tingkat Asia.

Baca Juga:  Partisipasi Masyarakat Lebihi 80 Persen

“Kalau anak-anak terpaksa tidak masuk sekolah karena bertanding, akan kami bantu. Mereka berangkat membela tanah air sebagai pahlawan, seharusnya tidak menjadi masalah kalau meninggalkan sekolah sebentar,” ungkapnya.

Pilus berharap, masa depan sepakbola Semarang di tangan anak-anak ini bisa menjadi lebih cemerlang. Dia mengatakan, perlu pembinaan lebih intens agar potensi bibit sepakbola muda bisa maksimal.

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of