Sidang Suteki Melawan Rektor Undip Dimulai Pekan Depan

0
Guru Besar Undip, Prof Suteki. Foto: Istimewa

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Mantan Ketua Prodi Magister Ilmu Hukum dan Ketua Senat Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) yang dituduh berafiliasi pada organisasi terlarang HTI, Suteki akan menjalani sidang gugatannya melawan Rektor Undip di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang, Rabu (18/9) pekan depan.

Suteki mengatakan, pihaknya akan akan mempertanyakan indikator dari sanksi disiplin berat yang dijatuhkan kepadanya sehingga mengakibatkan dirinya harus dilucuti dari jabatannya.

“Kriteria sanksi disiplin berat ini kan seharusnya dampaknya sampai nasional. Sedangkan apakah yang saya perbuatan itu mengakibatkan dampak skala nasional?” ungkapnya usai sidang pemeriksaan gugatannya di PTUN Semarang, Rabu (11/9).

Baca Juga:  Gabung Thailand dan Malaysia, Ini Jadwal Kualifikasi Indonesia di Piala Dunia 2022

Sementara itu, Rektor Undip, Yos Johan Utama tidak banyak berkomentar terkait kasus ini. Dia meminta awak media menunggu sidang yang akan dilaksanakan pekan depan.

“Masih berjalan, semuanya proses. Kita tunggu aja,” kata Yos sambil berlalu.

Diketahui, Suteki telah dilucuti dari jabatannya di Undip karena kehadirannya dalam saksi ahli dalam sidang HTI di PTUN Jakarta dan Judicial Review di Mahkamah Konstitusi pada Oktober 2017.

Selain diberhentikan dari jabatannya di Undip, Suteki juga di berhentikan aktivitas mengajarnya di beberapa Akpol melalui surat keputusan Rektor nomor : 586/UN7.P/KP/2018 tentang pemberhentian dua jabatan penting dan beberapa jabatan lain di luar kampus.

Baca Juga:  Ganjar Targetkan Lima Juta Umat Budha Datangi Borobudur per Tahun

Suteki yang merasa dirugikan atas hak jabatan, dan nama baiknya sebagai penerus Yayasan institute Satjipto Foundation kemudian menggugat Rektor Undip di PTUN Semarang. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of