Sneaker Penurun Berat Badan

0
Sneaker Muscle Trainer ini memiliki berat 1,2 kg untuk perempuan dan 1,4 kg untuk laki-laki di setiap kakinya. Foto: odditycentral.com

Oleh: Anisa Tri Kusuma |

Sneaker buatan perusahaan Jepang, Miyata, ini diklaim mampu membakar kalori sampai dua kali lipat.

Semaranginside.com, Jakarta — Tak perlu susah-susah diet saat ingin menurunkan berat badan. Baru-baru ini, perusahaan Jepang, Miyata membuat sneaker yang diklaim mampu membakar kalori sampai dua kali lipat. Sneaker yang diberi naman Muscle Trainer atau pelatih otot ini didesain membuat pembakaran kalori lebih efisien. Jika berjalan selama 30 menit dengan sneaker biasa, rata-rata dapat membakar 75-150 kalori, tergantung kecepatan.

Namun perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa memakai sneaker Muscle Trainer ini, pembakaran kalori meningkat hingga 300 kalori dalam waktu yang sama. Rahasia pembakaran kalori ini ternyata terletak pada berat sneakers yang bertambah. Rata-rata sepatu kets itu memiliki berat 200 gram hingga 400 gram untuk satu kaki. Namun, sneaker Muscle Trainer ini memiliki berat 1,2 kg untuk perempuan dan 1,4 kg untuk laki-laki di setiap kakinya.

Baca Juga:  Menpora Imam Nahrawi jadi Tersangka Suap Dana Hibah KONI

Berat itu berasal dari ratusan bola besi kecil yang ditempatkan di sole yang sudah dipatenkan secara internasional.

Meski demikian, sepatu ini diklaim tetap nyaman dipakai karena memiliki desain yang high-cut untuk melindungi pergelangan kaki dan dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi. Sekilas, desain sepatu ini mirip dengan Nike Air Jordan yang juga memiliki model high-cut.

Sneaker ini diluncurkan setelah diuji oleh beberapa ilmuwan di Tokyo Gakugei University dan Osaka Wako University. Peneliti menyimpulkan bahwa dengan cara ini efek pembakaran lemak dan latihan otot dapat lebih efisien. Proses pembakaran kalori pun bakal meningkat hingga 25 persen. Peneliti bahkan menyebut sneaker ini dapat membantu mencegah penyakit diabetes dan hipertensi.

Baca Juga:  Bali Kampanye KB 4 Anak, Ini Tanggapan Kepala BKKBN yang Baru Dilantik

“Sebagai perbandingan, data tes juga menunjukkan denyut jantung dan asupan oksigen meningkat 25 persen lebih banyak dengan Muscle Trainer daripada berjalan dengan sepatu normal,” kata peneliti Mitsuhiko Masuhara, dikutip dari laman resmi Muscle Trainer.

Diberitakan Oddity Central, sepatu ini tersedia dalam dua warna yakni hitam dan putih dengan harga 13.600 yen atau sekitar Rp1,8 juta. Sepatu ini memiliki paten global yang terdaftar di 10 negara. Tertarik untuk memilikinya? (Kbb)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of