Sore, Hujan Diprediksi Datang

0

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Hujan ringan hingga sedang diprediksi turun pada Jumat (3/5) sore nanti. Sementara pagi hingga siang, cuaca di Kota Semarang diperkirakan cerah. Hal itu diungkapkan prakirawan MS Fuad A dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani-Semarang.

“Berdasar data cuaca yang diamati di Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang, Kamis (3/5) pukul 06.00, suhu udara diperkirakan berkisar antara 26-32 derajat celcius,” ungkapnya.

Prediksi cuaca tersebut berlaku pukul 07.00 hingga 19.00.

Baca Juga:  Kafe 24 Jam yang Selalu Dicari di Kota Semarang

Sementara cuaca di Jawa Tengah juga relatif serupa. Sebagian besar daerah umumnya bakal cerah berawan pada pagi hari. Namun, siang hingga sore atau malam diprediksi muncul hujan ringan. Hujan sedang hingga lebar dengan durasi singkat diprediksi turun di Pantura Barat-Tengah sisi selatan, sebagian pegunungan tengah, dan sebagian Jateng timur.

Sementara prakirawan Wahyu Sri Mulyani dari BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Mas mengungkapkan, wilayah perairan selatan Kalimantang Tengah, Laut Jawa bagian tengah, Perairan Kepulauan Karimunjawa, dan perairan utara Jawa Tengah umumnya berawan dan berpeluang hujan. Tinggi gelombang laut berkisar 0,1-0,5 meter. Tak ada peringatan dini yang dibuat.(nug)

Baca Juga:  Wacana Pemekaran Kota Semarang, Dewan Setuju Asalkan...

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of