Stadion Jatidiri Rampung Desember 2019, Lanjut Finishing

0
Ilustrasi. Foto: Disporapar Jateng.

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Sesuai kontrak, Stadion Jatidiri ditargetkan rampung pada 30 Desember 2019. Namun pihak kontraktor berani memajukan penyelesaian pengerjaan tahap keempat Stadion Jatidiri pada 15 Desember 2019 mendatang.

Penyedia jasa pembangunan Stadion Jatidiri, Moh Anam menerangkan pada akhir bulan ini, progres proyek yang dikerjakannya bisa mencapai 85 persen. Saat ini, pekerjaan yang dikerjakan adalah pengerjaan lintasan atletik, penutup atap, atap, arsitektur dan perawatan rumput.

Untuk merampungkan targetnya, dia mengerahkan 400 pekerja untuk menyelesaikan pekerjaan tahap IV tersebut.

Baca Juga:  Sri Mulyani Naikkan Target Pajak Orang Kaya Jadi Rp 498 Triliun

“Untuk lintasan atletik standar Intenational Association of Athletics Federations (IAAF) akhir bulan ini kami targetkan bisa mencapai 85 persen progresnya. 15 Desember 2019 nanti kita targetkan selesai pekerjaan tahap ini,” katanya, Jumat (8/11).

Sementara itu, Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata, Disporapar Jateng, Prambudi Trajutrisno mengatakan, pekerjaan renovasi Stadion Jatidiri tahap empat meliputi tiga pekerjaan, yaitu pembangunan lintasan atletik, pemasangan atap sisi timur dan utara serta arsitektur.

Saat ini juga sedang dilaksanakan perombakan kursi tribun akan dibuat pola menyerupai burung garuda dengan warna merah, biru dan kuning jika dilihat dari atas.

Baca Juga:  Alot, Indonesia Berhasil Perpanjang Misi PBB di Afghanistan

Adapun renovasi Stadion Jatidiri tahap keempat dikerjakan oleh PT Duta Mas Indah selaku pemenang lelang. Nilai nilai kontrak pembangunan tersebut sebesar Rp 139 miliar dengan pagu Rp 166 miliar.

Selanjutnya, pembangunan akan masuk dalam tahap kelima atau penyelesaian akhir yang dilakukan tahun 2020.

(Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of