Suporter Kritik PSIS Lewat Spanduk di Jalanan Kota Semarang

0
Spanduk kritikan suporter PSIS Semarang di jalanan Kota Semarang. Foto: Ade Lukmono/Semaranginside.com

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Hasil buruk beberapa laga terakhir tim kesebelasan PSIS Semarang membuat para suporter angkat bicara. Mereka mengekspresikan kritik melalui media spanduk bekas yang dituliskan dengan cat semprot.

Spanduk-spanduk tersebut dipasang di beberapa jalan utama Kota Semarang, seperti Jalan Pemuda, Jalan Sriwijaya, Underpass Jatingaleh dan titik strategis lainnya.

Ketua Panser Biru yang merupakan kelompok suporter PSIS Semarang, Kepareng, mengatakan kritik tersebut merupakan bentuk kecintaan para suporter pada klub kesayangannya. Dengan menyampaikan kritik, berarti suporter peduli dengan apa yang terjadi pada klub tersebut.

Baca Juga:  Pentingnya Literasi Politik Islam

“Kami berharap tren buruk beberapa laga terakhir segera bisa berakhir. Jangan sampai mendekati putaran kedua malah selalu melorot,” kata dia, Selasa (27/8).

Pria yang akrab disapa Wareng tersebut mengatakan kelompok suporter Panser Biru akan tetap mendukung PSIS Semarang. Dengan menyampaikan kritik, bukan berarti mencela dan mengakhiri dukungan Panser Biru pada tim yang dijuluki Mahesa Jenar.

Spanduk kritikan suporter PSIS Semarang di jalanan Kota Semarang. Foto: Ade Lukmono/Semaranginside.com

“Dukungan tentu akan selalu tercurah pada PSIS, namun juga perlu kritik pula,” tambahnya.

Sebelumnya, pada laga kandang beberapa waktu silam, PSIS Semarang ditekuk Persipura dengan skor 1-3. Para suporter dan penonton lainnya nekat turun ke lapangan dengan membentangkan spanduk bertuliskan “hobi kok kalahan”. (Ags)

Baca Juga:  Prabowo-Sandi Daftarkan Sengketa Pilpres ke MK

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of