Tabloid Pembawa Pesan Beredar di Jagakarsa

0
Tabloid Pembawa Pesan. Foto: Indonesiainside.id

Oleh: Rengga Permana |

Belum reda heboh tabloid Indonesia Barokah, kini beredar pula tabloid Pembawa Pesan.

Semaranginside.com, Jakarta — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta mendapat laporan peredaran tabloid bertajuk ‘Pembawa Pesan’. Ketua Bawaslu DKI M Jufri membeberkan dugaan awal penelisikan media itu.

“Berasal dari salah satu caleg katanya,” kata M. Jufri di Jakarta, Rabu (30/1).

Menurutnya, dugaan itu didapat Bawaslu DKI dari keluhan caleg lain. Sebab tabloid itu sengaja disebar hingga ke rumah-rumah.

Baca Juga:  Dinamo Zagreb dan Olympiakos Lolos Playoff Liga Champions

Untuk memastikan hal ini, pihaknya akan mempelajari konten media terlebih dahulu.

Terpisah, anggota Bawaslu DKI Jakarta Puadi menjelaskan kronologi temuan.

Pada Minggu (27/1), pihaknya mendapat laporan temuan tabloid Pembawa Pesan di wilayah Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Tabloid tersebut dikirimkan ke warga melalui kurir.

Warga pun melaporkan hal tersebut ke pengawas kelurahan, yang dilanjutkan hingga ke Bawaslu Provinsi. Saat ini, pihaknya tengah menelisik alamat redaksi tabloid di kawasan Buncit, Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Kalah atau Menang, Ini Hitung-Hitungan Prabowo

“Infonya (tabloid) itu bahas kampanye,” katanya.

Tabloid Pembawa Pesan berbeda dengan tabloid Indonesia Barokah yang beredar sebelumnya. Perbedaan paling mendasar terletak di gaya distribusi.

Indonesia Barokah diedarkan melalui paket ke masjid-masjid, sementara tabloid Pembawa Pesan langsung didistribusikan ke rumah warga.

Isi tabloid Pembawa Pesan banyak mengulas soal Presiden Joko Widodo. Pada sampul edisi 1, tertulis judul ‘Bantu Presiden Lawan Hoaks, Fitnah, dan Kebencian’. (TA/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of