TCB, Metode Mutakhir Hilangkan Kantong Mata

0
Untuk menghilangkan kantung mata, banyak pria yang memilih untuk melakukan operasi TCB. Foto:Kaskus.com

Oleh: Anisa Tri Kusuma |

Ucapkan selamat tinggal pada kantong mata, karena ada metode efektif menghilangkannya

Semaranginside.com, Jakarta — Mata ibarat jendela jiwa yang memancarkan karakteristik seseorang. Dalam dunia romansa, mata dipercaya sebagai kekuatan meluluhkan pikiran dan perasaan seseorang. Pancaran mata juga sebagai indikasi berupa tanda bahwa orang tersebut memiliki kesehatan yang prima. Oleh sebab itu, menjaga tampilan mata agar tetap indah merupakan salah satu penunjang penampilan.

Foto: cincyfacialplastic.com

Tetapi, ada saja faktor-faktor yang bisa mengurangi penampilan prima dari mata kita. Seperti begadang, stress, terlalu lama menatap layar komputer atau gadget, serta faktor usia, membuat mata kita lelah hingga menyebabkan timbulnya kantong mata.

Baca Juga:  Relawan Klaim Dukungan Untuk Prabowo Sebagai Jihad Besar

Secara medis, proses terbentuknya kantong mata disebut pseudoherniasi (flat bulging), di mana faktor keturunan sangat berpengaruh terhadap salah satu kelainan anatomi ini. Apalagi jika diberangi proses penuaan seiring bertambahnya usia, elastisitas mata akan berkurang sehingga terjadilah kantong mata.

Menurut dr. Anthony Handoko, Sp.KK dari Erha Clinic Jakarta, apabila kantong mata sudah terbentuk, anda bisa menghilangkannya dengan melakukan tindakan lower blepharoplasty. Namun saat ini, metode tersebut umumnya telah tergantikan oleh metode transconjunctival blepharoplasty (TCB), yang merupakan metode termutakhir dengan menggunakan laser CO2. Laser CO2 digunakan sebagai pemotong jaringan, lalu lemak yang berlebihan dikeluarkan untuk menghilangkan kantong mata.

Metode ini juga dikenal sebagai scarless eye bag removal karena sayatan dilakukan dari dalam sehingga tidak ada luka di kulit.

Baca Juga:  Mantan Pemain Real Betis Ndaftar Calon Bupati Samosir

Lebih lanjut dr. Edwin menjelaskan, TCB cukup digemari oleh para pria, karena lama pengerjaan yang relatif singkat sekitar 30 menit dengan bius lokal sehingga penyembuhan cukup cepat. Prosedur ini hanya dilakukan sekali dan langsung terlihat hasilnya. Meskipun prosedur TCB terbilang aman, sebelum menjalaninya Anda harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu

Menariknya, kebanyakan peminat TCB didominasi pria, dan berasal dari kalangan pejabat, bukan pelaku industri hiburan. Fenomena ini membuktikan bahwa urusan penampilan bukan hanya dominasi kaum hawa, namun juga para pria. (Kbb)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of