Teaser Film Susi Susanti, Memori Kemenangan Sang Legenda Bulu Tangkis Dunia

0
Laura Basuki berperan sebagai Susi Susanti. Foto: twitter/@filmsusisusanti

Oleh: Anisa Tri Kusuma |

Film ini merupakan biographical picture perjalanan sang legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti

Semaranginside.com, JakartaRumah produksi Time Films dan DAMN! merilis teaser film biographical pictures atau biopic mantan pebulutangkis Indonesia Susi Susanti.

Dalam teaser film berjudul ‘Susi Susanti Love All’ tersebut, menampilkan sosok Susi Susanti yang diperankan oleh aktris Laura Basuki. Susi tampak merayakan kemenangannnya dalam pertandingan tunggal putri saat ia bertanding di Olimpiade Barcelona 1992.

Kemenangan itu Susi raih setelah mengalahkan pebulutangkis asal Korea Selatan, Bang Soo-hyun. Dama pertandingan tersebut, Susi berhasil menyabet medali emas.

Foto: twitter @filmsusisusanti

“Tenanglah sesaat dan ingatlah semua ketika semua dekat. Berjuang bersama untuk Indonesia,” demikian tulisan dalam teaser tersebut.

Baca Juga:  Mahershala Ali, Aktor Muslim Peraih Penghargaan Oscar 2019

Teaser film arahan sutradara Sim F itu memancing haru. Dalam cuplikan adegan fillmnya, nampak Susi tak kuasa menahan airmata saat sang saka merah putih berkibar dan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dinyanyikan

Akun instagram resmi film tersebut, @filmsusisusanti, menuliskan bahwa kemenangan Susi merupakan raihan medali emas pertama untuk cabang olahraga bulutangkis.

“Ini sejarah banget saat Indonesia bisa meraih emas pertama di ajang Olimpiade dunia lewat olahraga badminton,” tulis akun tersebut.

Lewat akun Instagram-nya, @laurabas, yang memerankan tokoh Susi Susanti juga mengunggah sebuah poster film dan memberi isyarat bahwa film tersebut akan segera tayang pada 2019 ini.

Baca Juga:  Film 'Dilan 1991' Pemecah Rekor Box Office Film Indonesia

Film ini diproduksi Damn I Love Indonesia Movies bersama Oreima Films, East West Synergy, serta Melon Indonesia dalam naungan Time International Films. Film ini juga didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang bergabung sebagai mitra produksi.

Dalam pernyataan resmi, pihak Time International Films menyebut bahwa film ini hendak menunjukkan “semangat, pengorbanan, dan cinta Susi terhadap keluarga, passion, pasangan hidup, dan Indonesia” yang diteruskan kepada generasi millenial.

Film biopik ini dijadwalkan akan rilis di tahun ini. (*/Dry)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of