Tegar Infantri Lalui TC Pertama Timnas U-23 dengan Gol

0
Tegar Infantri (no 13) bersama skuad Timnas U-23. Foto : pssi.org

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Satu-satunya pemain PSIS di Timnas U-23 tampil meyakinkan pada laga uji coba, kemarin (28/7). Bermain sejak menit pertama, dia berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-42. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan 2-0 Timnas U-20 atas Lampung FC.

Timnas yang disiapkan untuk mengikuti SEA Games tersebut akan menyelesaikan pemusatan latihan Selasa (30/7). Mereka telah beberapa hari berlatih di Bandar Lampung. Uji coba melawan Lampung FC menjadi penutup sebelum para pemain pulang ke klub masing-masing.

Baca Juga:  Mengenal Ensefalitis yang Renggut Nyawa Pemain Timnas U-16 Alfin Lestaluhu

Menurut Indra Sjafri, program TC di Bandar Lampung berlangsung cukup baik. Dia juga mengaku cukup puas dengan performa para pemainnya dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda itu.

Indra juga mengungkapkan, dia masih mencari kerangka pemain untuk Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Pada September mendatang, Indra mendaftarkan 40 pemain entry by name untuk SEA Games 2019 sebelum dikerucutkan menjadi 20 orang.

Dari 40 pemain yang akan didaftarkan itu, Indra telah menetapkan 23 nama. Jadi, 17 slot yang tersisa diperebutkan oleh 26 pemain pada TC Timnas Indonesia U-23 saat ini.

Baca Juga:  PSIS Tak Ingin Kekalahan Musim Lalu Berulang

“Saya sudah memastikan nama 23 pemain untuk didaftarkan pada September mendatang. Sisa 17 pemain masih akan saya lihat,” katanya dikutip dari situs resmi PSSI.

Bulan depan, Timnas U-23 akan kembali menggelar TC.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of