Terima Kasih Schweinsteiger…

0
Bastian Schweinsteiger menyatakan gantung sepatu dari dunia sepakbola. Foto: Antara

Oleh : Fichri Hakiim

Semaranginside.com, Chicago – Salah satu pesepakbola legenda asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, memutuskan gantung sepatu. Keputusan itu diambil Schwieni setelah 20 tahun berkarier di dunia sepak bola.

Kabar Schweinsteiger gantung sepatu diumumkan lewat laman resmi miliknya di Twitter @BSchweinsteiger. Pemain berusia 35 tahun itu mengakhiri musim bersama Chicago Fire di Major League Soccer.

Suami dari petenis wanita profesional, Ana Ivanovic, mengatakan, “Teruntuk fans, tiba juga saatnya, dan saya akan mengakhiri karier aktif saya di akhir musim ini,” dikutip dari pernyataan Schweinsteiger pada Twitter miliknya. Sepanjang kariernya, Schweinsteiger mempunyai catatan 663 laga di level klub dengan menorehkan 80 gol, serta 113 assist.

Baca Juga:  Tim Putri PSIS Masih Paceklik Kemenangan

Schweny merupakan salah satu pesepakbola yang tergolong setia pada tim yang ia bela semasa bermain. Pasalnya, selama berkarier ia hanya membela tiga klub di level senior yakni Bayern Munich, Manchester United, dan terakhir Chicago Fire.

Kesetiaannya pada Bayern Munich yang sudah terjalin selama 15 tahun harus berakhir pada tahun 2015 lalu. Schweini yang tidak diperpanjang kontraknya oleh Bayern memutuskan untuk pindah ke Manchester United.

Sementara itu, nasib kurang beruntung menghampiri Schweini semasa ia membela Manchester United. Saat itu permainan cepat The Red Devils tidak bisa diimbangi oleh Schweny yang mulai melambat pergerakannya. Lalu pada tahun 2017, Schweini memutuskan untuk pindah ke Chicago Fire dan bermain di Major League Soccer.

Baca Juga:  The Jakmania Boikot Pertandingan PSIS - Persija

Bersama Bayern, Schweinsteiger meraih delapan gelar juara Liga Jerman, tujuh gelar DFB Pokal, dan satu gelar Liga Champions. Sementara itu ketika di MU, Schweinsteiger hanya meraih satu gelar juara yakni Piala FA pada musim 2015/2016.

Sementara itu di level timnas, Schweny berhasil membawa Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 dan peringkat ketiga Piala Dunia 2006 dan 2010. Sementara di Piala Eropa, Schweny membawa Jerman menjadi runner up pada 2008. Total pertandingan timnas yang sudah Schweini jalani sebanyak 121 laga dan 24 gol. (PS/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of