The Jakmania Boikot Pertandingan PSIS – Persija

0

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Pengurus Pusat The Jakmania, suporter Persija, memutuskan boikot pertandingan PSIS – Persija, Minggu (25/5). Mereka menyatakan tidak mengkoordinir dan memberangkatkan rombongan pada pertandingan di Stadion Moch Soebroto, Magelang itu. Hal itu diungkap pada akun resmi Twitter milik mereka.

Akun tersebut mengungkapkan, keputusan itu diambil setelah mengetahui ada kenaikan harga tiket. Untuk diketahui, The Jakmania diberi jatah tiket sebanyak 2.000 lembar. Suporter Persija itu menurut rencana ditempatkan di tribune barat.

Sementara itu, Panitia Pelaksana PSIS menerapkan kebijakan kenaikan harga tiket untuk tribune barat. Untuk tribune barat A dijual dengan harga Rp 200 ribu, sedangkan tribune barat B dan C dijual dengan harga Rp 175 ribu. Harga itu naik sekitar Rp 100 ribu dari pertandingan sebelumnya.

Baca Juga:  PSIS U-20 Incar Poin Penuh di Kandang Arema

Akun The Jakmania kemudian menjelaskan, telah ada pertemuan dengan manajemen PSIS untuk membicarakan hal tersebut pada Kamis (23/5) lalu. Namun, pertemuan itu tak menghasilkan solusi. Akhirnya, Pengurus Pusat The Jakmania memutuskan boikot.

“Keputusan ini kami ambil sebagai bentuk kekecewaan terhadap Manajemen PSIS Semarang,” ungkapnya.

Sebelumnya, The Jakmania telah mengorganisir rencana keberangkatan suporter ke Magelang. Mereka bakal berangkat dalam rombongan bus Sabtu (25/5) malam dari Sekretariat The Jakmania. Pada pengumuman yang masih terpasang, mereka mematok harga Rp 250 ribu dan Rp 350 ribu bagi mereka yang ingin berangkat.

Baca Juga:  PSIS U-20 Incar Kemenangan di Madura

Meski Pengurus Pusat The Jakmania telah memutuskan tak hadir, masih ada kemungkinan suporter Persija datang. Mereka mungkin bakal menonton dengan inisiatif sendiri.

Sementara itu, Ketua Panpel PSIS Pujianto menjelaskan, pertimbangan menaikkan harga tiket karena laga big match antara PSIS vs Persija membutuhkan biaya yang lebih besar.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of