Tiga Ganda Putra Indonesia Tembus Semifinal China Terbuka

0

Oleh: Arif S

Semaranginside.com, Changzhou – Meski masih babak semifinal, namun satu wakil Indonesia dipastikan akan masuk babak final turnamen bulu tangkis Victor Cina Terbuka 2019 di Changzhou. Alasannya, Indonesia menempatkan tiga ganda putra di semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Ganda putra Indonesia mencatat hasil mengesankan dalam perempat final turnamen bulu tangkis Victor Cina Terbuka 2019 di Changzhou. Dalam pertandingan semalam (20/9).

Tiga ganda putra yang menembus semifinal adalah unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (unggulan ke-2), dan Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto (unggulan ke-7). Mereka akan mengeroyok ganda raksasa tuan rumah, Li Jun Hui/Liu Yu Chen (unggulan ke-3).

Baca Juga:  Soal Cabut Gelar Profesor Amien Rais, Ini Pernyataan UGM

Fajar/Rian membuat kejutan. Keduanya menumbangkan unggulan ke-4 dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Dalam laga sengit, Fajar/Rian menang dengan 23-21 dan 22-10. Di semifinal Fajar/Rian akan bertemu seniornya, Marcus/Kevin.

Saat perempat final, Marcus/Kevin tak banyak menemui hambatan. The Minions  menggulung ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dengan 21-15 dan 21-17.

Kemenangan mudah juga diraih Ahsan/Hendra. Pasangan berjuluk the Daddies ini menyisihkan unggulan ke-5, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), dengan 21-15 dan 21-16. Di semifinal, Ahsan/Hendra akan bertemu Si Bongsor, Li/Liu.

Baca Juga:  Dapil I Jateng, Sugiono Gantikan Sigit Ibnugroho di Senayan

Hasil berbeda didapat ganda putri. Meski memberikan perlawanan luar biasa, unggulan ke-5, Greysia Polii/Apriani Rahayu, tak mampu melewati unggulan ke-2, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi (Jepang).  Greysia/Apriani menyerah dengan 19-21, 21-19, dan 16-21.

Dengan hasil ini, Indonesia menempatkan empat wakil di semifinal. Satu lagi adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi Anders Antonsen dari Denmark. (AS/INI Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of