Tiga Kader PKB Masuk Bursa Calon Wakil Ketua DPRD Jateng

0
Ketua DPW PKB Jateng, KH Yusuf Chudlori. Foto:NU

Oleh: Agus Susilo

Semaranginside.com, Semarang – Teka-teki siapa wakil ketua DPRD Jateng dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai terkuak. Ada tiga nama yang telah diusulkan oleh DPW PKB Jateng untuk mengikuti fit and proper test di DPP PKB.

Melihat hasil Pileg 2019, PKB memperoleh 20 kursi atau terbanyak kedua setelah PDIP. Artinya, PKB berhak memperoleh satu jatah kursi wakil ketua DPRD dari total empat kursi wakil tersedia.

Ketua DPW PKB Jateng, KH Yusuf Chudlori mengatakan tiga nama yang telah disodorkan untuk mengikuti fit and proper tes adalah Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, Ketua Fraksi PKB Hendri Wicaksono dan bendahara DPW PKB Jateng Abdul Hamid.

Baca Juga:  Tak Hadiri Rapat Paripurna, Nama Anggota DPRD Jateng Akan Diumumkan

“Saat ini tahap fit and proper test di DPP. Kita usulkan tiga nama itu,” kata pria yang akrab di sapa Gus Yusuf ini, Kamis (11/7).

Lantaran semua tahapan dan keputusan ada di DPP maka, lanjutnya, PKB Jawa Tengah sebatas menunggu siapa nanti yang akan dipilih. “Ya kita tunggu saja,” Ujarnya.

Jika melihat peluang, bisa jadi Sukirman lebih besar daripada Hendri Wicaksono dan Abdul Hamid. Selain jabatan sekretaris di DPW Partai, Sukirman juga merupakan Wakil ketua DPRD Jateng petahana.

Baca Juga:  Ciu Cemari Bengawan Solo, Ganjar Temui Khofifah

Saat acara halal bi halal dan Sosialisasi Muktamar PKB di Semarang, Selasa (9/7) malam lalu, Sukirman juga menjadi wakil dari 20 anggota DPRD Jateng terpilih yang membacakan pakta integritas di depan Ketum PKB Muhaimin Iskandar. (Ags)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of