Tiga Pemain PLPP Jateng Ikuti Seleksi Timnas U-19 Tahap Akhir

0
Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini. Foto : pssi.org

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Tiga pemain PPLP Jateng dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (Training Center-TC) tahap akhir Tim Nasional U-19. TC tersebut dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, mulai 1 Juli hingga menjelang Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di Vietnam, 4 sampai 18 Agustus 2019. Ketiganya yakni Ernando Ari Sutaryadi (kiper), Alfeandra Dewangga (bek), dan Saddam Emiruddin (depan).

Secara keseluruhan, pelatih kepala Tim Nasional Indonesia U-19 Fakhri Husaini memanggil 33 orang pemain untuk mengikuti TC tersebut.

“Pemain yang saya panggil ini berjumlah 33 orang untuk pemusatan latihan nanti, merupakan pemain terbaik hasil seleksi tahap pertama (bulan April) dan tahap kedua (bulan Juni),” jelas Fakhri dikutip dari situs resmi PSSI.

Mengenai pemain yang dipanggil, Fakhri berucap: “Saya memang perlu panggil 33 pemain. Ini normal agar ada kompetisi antar mereka, meskipun nanti akan ada memilih 23, sesuai dengan aturan turnamen AFF. Artinya, 33 ini harus bersaing untuk dapat tempat di 23 pemain,” tegasnya seraya mengungkapkan, bukan tidak mungkin pihaknya memanggil pemain lain.

Dari daftar pemain yang dirilis, Fakhri tampak memilih pemain yang sebagian besar adalah alumni pemain timnas U-16 terdahulu dan juga beberapa diantaranya masuk skuat Garuda Select yang diberangkatkan ke Inggris.

Pada hari pertama kemarin, mereka melahap tes fisik

“Ya, tes fisik, aerobic, serta endurance. Kemudian ada speed dan agility. Kami bekerja sama dengan temen-temen dari UNJ karena mereka punya perangkatnya dan timnya,” kata Fakhri.

Fakhri menilai para pemainnya cukup baik dalam menjaga kebugaran fisik. Dia melihat fisik pemainnya bisa terus meningkat.

Selain Piala AFF U-18, Fakhri juga mempersiapkan tim ini untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, September/Oktober mendatang.(nug)

Baca Juga:  Tiga Pemain Jateng Perkuat Timnas ke Piala AFF U-18 di Vietnam

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of