Tim Gajser Menangi Race 1 MXGP di Semarang

0
Aksi pembalap pada race 1 MXGP. Foto :@mxgp

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Pembalap HRC (Honda) Tim Gajser melanjutkan dominasinya di MXGP. Pada race 1 di Kota Semarang, pria asal Slovakia itu mampu menduduki posisi pertama. Meski memulai lomba dari posisi ketiga, dia mampu menaklukkan pesaing-pesaingnya.

Seperti yang diprediksi, jalannya balapan berlangsung ketat. Sejak dimulai, para pembalap langsung memacu motornya di Sirkuit BSB. Disaksikan secara langsung oleh ribuan penonton, mereka terlihat bersemangat untuk menaklukkan sirkuit tersebut. Namun, akibat yang lain dari persaingan itu yakni kecelakaan yang didapat beberapa pembalap.

Pembalap Yamaha asal Prancis Febvre misalnya, tak bisa menyelesaikan balapan. Meski memulai balapan dari urutan pertama setelah memenangi kualifikasi kemarin, dia terjatuh dari motornya.

Baca Juga:  Target Penonton Naik, Target Parkir Naik

Sebaliknya, Gajser menunjukkan kematangannya dengan terus melaju dan mengendalikan motornya dengan baik. Pada situs resmi HRC, tim tersebut memang mempersiapkan diri dengan baik. Setelah kemenangan di Palembang akhir pekan lalu, mereka ingin mengulanginya di Kota Semarang.

“Dengan lebih dari lima juta penduduk mengendarai Honda, kemenangan Tim Gajser di Palembang akhir pekan lalu diterima dengan sangat baik dan pengendara Tim HRC akan berharap untuk melakukan hal yang sama lagi di Semarang,” ujar mereka.

Baca Juga:  Balapan MXGP Besok Bakal Seru

Tim HRC mengakui, kondisi di Semarang sangat panas dan lembab. Tetapi ketiga pembalap telah tinggal di Indonesia untuk menyesuaikan diri sebaik mungkin. Untuk Gajser, ini berarti melanjutkan “rezim”-nya saat ini setelah memenangi enam MXGP terakhir berturut-turut. Gajser dan Honda CRF450RW-nya berkinerja sangat baik sekarang dan dalam kepercayaan diri yang penuh.

Race kedua akan dilangsungkan sore ini. Melihat hasil race 1, hampir bisa dipastikan balapan nanti bakal semakin seru.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of