Tim Putri PSIS Kembali Telan Kekalahan

0
Tim Putri PSIS saat melawan Persija. Foto : pssi.org

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Tim putri PSIS kembali menelan kekalahan pada lanjutan Liga 1 Putri 2019. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/10) sore tadi, mereka kalah telak 0-7 dari PS Tira. Situs resmi Liga Indonesia bahkan menyebut skor tersebut merupakan rekor kemenangan sekaligus kekalahan terbesar sejauh ini.

Bagi Tim Putri PSIS, hasil tadi merupakan kekalahan kedua. Sebelumnya, mereka yang berada di Grup A kalah dari Persija 1-4. PSIS untuk sementara berada di dasar klasemen. Mereka masih punya dua pertandingan lagi yakni melawan Persib dan PSS.

Pada laga tadi, pelatih Tim Putri PSIS Satrio Pratomo mencoba bermain ofensif. Dia memasang tiga penyerang sekaligus yakni Elza, Hartati, dan Nadia. Mereka didukung lima pemain tengah Bening, Dian, Dinar, Nisma, dan Umi. Sementara lini pertahanan dijaga dua bek Ananda dan Rosdilah serta penjaga gawang Fani.

Baca Juga:  PSIS Pastikan Ikuti Liga 1 Putri

Secara keseluruhan, ada lima pergantian pemain dibanding laga pertama saat meladeni Persija. Pergantian itu terkait dengan taktik. Saat menghadapi Persija, Tim Putri PSIS menggunakan dua penyerang dan tiga bek.

Namun, pergantian strategi itu bak senjata makan tuan. Tim lawan yang juga memasang strategi menyerang 4-3-3 justru mampu mengobrak-abrik pertahanan PSIS. Alhasil, pada babak pertama PS Tira sudah unggul 2-0 lewat gol Mega (menit 18) dan Hanipah (35).

Pada menit ke-28, PSIS terpaksa mengganti kiper utama mereka Fani dengan Selsa. Tapi laga pertama Selsa tak berakhir mulus. Setelah kebobolan satu gol pada babak pertama, pada babak kedua dia harus menerima gelontoran lima gol sekaligus.  Lima gol PS Tria dicetak Salsabilla (47, 76), Regina Tiofanny (59, penalti), Baiq Amiatun (85), dan Helsya Maeisyaroh (88).

Baca Juga:  Shohei Matsunaga Hidupkan Lini Tengah PSIS

Pada laga lain di Grup A, Persija menang 2-1 atas Persib.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of