Timnas U-19 Dikerucutkan, Tiga Pemain Jateng Bertahan

0
Pemain Timnas U-19 berlatih. Foto : @PSSI

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Persiapan Timnas U-19 di bawah pelatih kepala Fakhri Husaini memasuki tahap akhir. Fakhri mengerucutkan jumlah pemain dengan mengembalikan tujuh orang ke klubnya. Dengan begitu, saat ini ada 26 pemain yang bertahan dalam pemusatan latihan (Training Center-TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

“Ada tujuh pemain hasil seleksi saya dan tim pelatih, mereka akan dikembalikan ke klubnya masing-masing,” kata Fakhri dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (10/7).

Tujuh pemain itu adalah, Arda Alfareza (Tira Persikabo), Mohamad Rafli Ariyanto (Barito Putera), Andi Irfan (Tiga Naga FC), Herbert Sokoy (Persipura Jayapura), Sadiq Alifta (ASIFA), Rivaldo Lestaluhu (Tira Persikabo), Arya Putra (Borneo FC).

Seperti yang diketahui, Timnas U-19 akan dibawa ke kejuaraan Piala AFF U-18 di Vietnam, 4 sampai 18 Agustus 2019. Fakhri berharap para pemain yang masih bertahan bisa terus mengikuti pelatihannya hingga nanti jelang turnamen.

Baca Juga:  Empat Pemain PPLOP Jateng Ikuti TC Timnas U-19

“Saya berharap pemain yang masih ada dapat menunjukkan konsistensinya dalam berlatih dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Karena saya mencari pemain yang memiliki aspek fisik, teknik, skill, taktik, dan mental yang bagus,” tegasnya.

Menurut rencana, seleksi tersebut akan dilakukan tiga kali. Pertama satu hari setelah melawan Bhayangkara FC, lantas pada 15 Juli, kemudian pada akhir Juli. Nantinya, hanya 23 pemain yang akan dibawa ke Vietnam untuk Piala AFF U-18 2019.

Dari 26 nama yang bertahan, tiga pemain asal PPLP atau sekarang bernama Balai Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Jawa Tengah masih ada. Ketiganya yakni  Ernando Ari Sutaryadi (kiper), Alfeandra Dewangga (bek), dan Saddam Emiruddin (depan). Peluang mereka untuk tetap di Timnas U-19 terbuka lebar.

Baca Juga:  Tiga Pemain PLPP Jateng Ikuti Seleksi Timnas U-19 Tahap Akhir

Timnas U-19 baru-baru ini telah menalngsungkan dua kali ujicoba. Pertama mereka unggul 1-0 atas Barito Putera U-20. Sementara pada laga kedua, mereka kalah 0-1 atas Bhayangkara FC U-20.

“Tanggal 14 dan 15 Juli 2019 saya usahakan dapat lawan seperti ini (dua kali). Setelah itu, menurut jadwal, pada tanggal 18 Juli 2019 kami ke Surabaya, akan ada uji coba di sana. Kalau uji coba Internasional, sejauh ini belum ada, tetapi saya berharap sebelum ke Piala AFF bisa dapat satu,” Fakhri menjelaskan.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of