Timnas U-19 Ingin Menang di Hari Pahlawan

0
Para pemain Timnas U-19 saat latihan. Foto : pssi.org

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Tim Nasional U-19 ingin menang pada laga terakhir kualifikasi Grup K Piala AFC U-19. Meski menghadapi lawan berat, Korea Utara, mereka tak gentar. Terlebih, laga yang dilangsungkan Minggu (10/11) malam nanti bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Hal tersebut diungkapkan Pelatih Kepala Timnas U-19 Fakhri Husaini.

“Laga nanti bertepatan dengan Hari Pahlawan. Saya ingin para pemain bisa menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk negara ini, dengan bermain dan berkorban melebihi para pahlawan itu. Semoga itu bisa memberi inspirasi bagi mereka. Selain itu, saya juga ingin mereka tampil habis-habisan sampai titik keringat terakhir,” jelasnya dikutip dari situs resmi PSSI.

Baca Juga:  Babak Pertama, PSIS Unggul 3-1

Dia juga mengatakan, laga nanti merupakan pertandingan terakhir yang menentukan. Para pemain sangat antusias saat latihan semalam.

“Pemain antusias dan termotivasi karena mereka juga bermain di Gelora Bung Karno, stadion penuh sejarah dan itu merupakan pengalaman pertama bagi mereka. Itu juga yang bisa memberikan inspirasi bagi mereka untuk mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Fakhri juga mengungkapkan, semua pemainnya dalam kondisi siap untuk diturunkan.

Sementara kapten tim David Maulana menegaskan, meski imbang saja dapat meloloskan Indonesia ke fase berikutnya, pihaknya tetap ingin menang.

Baca Juga:  PSIS Kenalkan Dua Pemain Anyar

“Tidak, kami ingin menang. Itu yang pelatih tanamkan ke kami, kami tak mau hasil imbang,” tegas David.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of