Tinggal Separuh karena Terdampak Tol, SMPN 16 Semarang Belum Direlokasi

0
Ilustrasi sekolah rusak. Foto: Antara

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – SMPN 16 Semarang yang terdampak pembangunan infrastruktur jalan tol hingga kini urung dilaksanakan relokasi. Siswa dan para pengajar terpaksa menempati separo lahan yang tersisa.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi kecewa lantaran proses pergantian lahan SMPN 16 Semarang belum kunjung disepakati. Hingga saat ini juga belum ada tanda-tanda pembangunan.

“Padahal sekolah itu sudah sangat terganggu. Lokasinya sudah berkurang separuh tapi pergantian lahan oleh Jasamarga belum clear,” kata dia, Sabtu (31/8).

Baca Juga:  Pilkada Solo, DPP PDIP Klaim Sudah Final

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang diharap untuk terus berkomunikasi dengan pihak Jasamarga agar lahan relokasi SMPN 16 Semarang segera disepakati. Dia meminta agar lokasi pengganti tidak jauh dari lokasi sebelumnya dengan lokasi lebih luas agar anak-anak dapat belajar dengan nyaman.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengatakan Disdik masih menunggu persetujuan tertulis dari Jasamarga terkait relokasi sekolah yang saat ini tinggal separuh dari luas sebelumnya.

Dia menyebutkan, ada beberapa alternatif, di antaranya berada Jalan Prof Hamka, dekat Pizza Hut Ngaliyan. Menurut Gunawan, lokasi yang satu ini cukup untuk mengganti lokasi sekolah yang ada saat ini. Di samping luas dan strategis, pilihan lokasi ini dekat dengan lokasi sebelumnya. (Ags)

Baca Juga:  Skema PPnBM Diubah, Pajak Kendaraan Listrik Bisa 0%

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of