Tipis, Peluang BR USM Lolos Fase Grup Liga 3 Jateng

0
Tim BR USM. Foto : usm.ac.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Sudah menyelesaikan enam dari delapan pertandingan yang akan dijalani, klub Berlian Rajawali Universitas Semarang (BR USM) hampir dipastikan gagal lolos fase grup pada Liga 3 Jateng. Sejauh ini, tim yang dijuluki Putra PSIS tersebut hanya mampu meraih lima poin. Mereka menang sekali dan seri tiga kali, sementara sisanya kalah.

Dengan hasil itu BR USM mendapatkan poin lima. Di klasemen sementara Grup 1, mereka hanya mampu duduk di posisi keempat atau nomor dua dari bawah. BR USM tak mungkin mengejar poin peringkat satu yang untuk sementara diduduki Persekat Kabupaten Tegal.

Baca Juga:  Tim Pantura Timur Kuasai Liga 3 Jateng

Persekat meraih poin 14 dari enam laga. Sementara peringkat dua Persiku mendapatkan 11 poin dari jumlah laga yang sama. Di peringkat tiga, ada PSD Demak yang meraih poin sembilan dari tujuh pertandingan. Hanya dua tim teratas yang lolos ke babak berikutnya.

Jika dihitung, poin maksimal yang bisa diraih BR USM yakni 11. Dengan pertimbangan capaian klub lain, kalaupun mampu meraih poin maksimal itu, berat peluang BR USM untuk bersaing dengan Persiku atau PSD Demak.

BR USM memang mendapat beban berat setelah pada putaran pertama hanya meraih dua poin. Untuk lolos, mereka harus memenangi semua laga yang tersisa. Harapan itu sempat muncul setelah mereka meraih kemenangan atas Persibangga Purbalingga dengan skor 4-1 di Stadion Citarum, awal bulan ini.

Baca Juga:  BR USM Gagal ke Delapan Besar Liga 3 Jateng

Pelatih BR USM Muhamad Dofir mengapresiasi para pemainnya. Menurutnya dari pertandingan yang dilalui para pemain mengalami peningkatan signifikan. Hal itu yang menyulut optimisme.

Sayangnya, pada laga berikutnya, BR USM takluk dari PSD Demak. Kini mereka menyisakan laga melawan dua tim kuat yakni Persiku dan Persekat. Tentu saja, dalam setiap laga, tak boleh bersikap kalah sebelum bertanding.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of