Titiek Soeharto akan Laporkan Balik Penuduh Dalang Kerusuhan Aksi 21-22 Mei

0
Titiek Soeharto.

Oleh: Ahmad ZR

Semaranginside.com, Jakarta –– Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Siti Hediati Haryadi atau Titiek Soeharto tak ambil pusing terkait tuduhan beberapa pihak yang menyatakan ia merupakan dalang di balik aksi kerusuhan 21-22 Mei 2019. Ia meminta pihak yang menuduh untuk membuktikan hal tersebut.

“Bagi yang menganggap saya dalang terserah, saya mengimbau untuk aksi damai menegakkan kebenaran, rekamannya masih ada. Kita juga tahu siapa yang nyuruh ya, tapi Allah yang lebih tahu biar nanti dibuktikan,” kata Titiek usai menghadiri munajat bersama untuk para syuhada aksi 21-22 Mei di Masjid At-Tin, Kamis (30/5).

Baca Juga:  Aksi di Depan Kantor Bawaslu Ricuh, Cek Videonya

Atas hal itu, Titiek akan melaporkan balik pihak yang melaporkannya sebagai dalang Aksi 22 Mei 2019. Putri mantan presiden Soeharto ini menganggap tuduhan itu sebagai pencemaran nama baik.

“Owh ya kalau tuntuan itu sudah sampai ke Polda (kepolisian daerah), kami akan tuntut sebagai pencemaran nama baik,” katanya.

Sejumlah orang yang menamakan diri Rembug Aktivis 98 berencana melaporkan Titiek dan delapan orang lainnya sebagai dalang kerusuhan aksi 22 Mei 2019. Delapan orang lainnya yang dituduh ialah Prabowo Subianto, Fadli Zon, Amien Rais, Haikal Hassan, Bachtiar Nasir, Rizieq Shihab, Kivlan Zein, dan Neno Warisman.

Baca Juga:  Titiek Soeharto Melayat Ke Kediaman Putra Ketua MA Hatta Ali

Titiek mengaku prihatin atas insiden pada aksi 21-22 Mei yang menyebabkan hingga delapan orang meninggal dunia. Padahal, aksi tersebut digelar untuk memprotes adanya dugaan kecurangan pemilu secara terstrukrur, sistematis dan masif (TSM).

“Masih banyak lagi korban yang berjatuhan belum kembali keluarganya. Tolong yang ditahan kalau memang nggak ada salahnya supaya mbok ya dilepas, mau dituduh apa orang-orang ini,” kata Titiek. (EPJ/Ags/INI-Network) 

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of