Tol Searah Diperpanjang Hingga GT Kalikangkung

0
Penyempitan jalur di GT Kalikangkung. Foto : jasamarga.live

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Sejak kemarin siang, kebijakan searah di jalan tol Trans Jawa diperpanjang. Sebelumnya, skema satu arah hanya diberlakukan di KM 70 GT Cikampek sampai KM 246 GT Brebes Barat, Jawa Tengah. Namun, akun resmi Pt Jasa Marga kemarin mengonfirmasi one way system dimulai dari Km 70 Gerbang Tol Cikampek Utama sampai Km 414 Gerbang Tol (GT) Kali Kangkung.

“Saat ini berlaku kombinasi dua rekayasa lalu lintas sekaligus yaitu contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek di titik awal Km 29 s.d Km 70. Dan one way yang dimulai dari Km 70 Gerbang Tol Cikampek Utama s.d Km 414 Gerbang Tol (GT) Kali Kangkung,” bunyi pengumuman di akun Twitter resmi PT Jasa Marga.

Baca Juga:  Besok Pagi Jalan Pemuda Ditutup

Berdasar pantauan dari situs jasamarga.live, kebijakan itu masih berlangsung hingga pagi ini. Sementara arus kendaraan yang berada di Jawa Tengah terlihat berkurang. Meski begitu, kendaraan dari Jakarta dan Jawa Barat terlihat masih banyak yang melaju menuju Jawa Tengah.

Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti mengatakan kebijakan perpanjangan itu atas diskresi kepolisian.

One way terpanjang ini telah diterapkan pada Sabtu sejak pukul 11.30 WIB,” kata Irra seperti yang dikutip dari Antara.

Baca Juga:  Tingkat Konsumsi Ikan Warga Kota Semarang Rendah

Pemberlakuan perpanjangan jalur satu arah diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Jakarta) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta.

Terpisah, Direktur Utama PT Jasa Marga Semarang- Batang Arie Irianto pada wartawan mengungkapkan, dengan perpanjangan sistem satu arah itu, total ada 22 gerbang tol ditambah 6 gerbang tambahan yang dibuka.

“Volume lalu lintas kendaraan yang menuju ke arah Timur sejak Sabtu dini hari meningkat,” ujarnya menjelaskan alasan penerapan kebijakan itu.

Dia meminta pengguna tol berhati-hai terutama di GT Kalikangkung karena ada penyempitan jalur.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of