Twitter Ciptakan Fitur Topik Relevan

0
Kini pengguna Twitter bisa mendapatkan Tweet yang sesuai minat. Foto: fortune

Oleh: Anisa Tri K

Semaranginside.com, Jakarta – Bagi pengguna Twitter, pasti pernah melihat suatu akun yang tidak di ikuti, namun tiba-tiba muncul di kolom timeline. Hal tersebut dikarenakan sifat Twitter yang dinamis dan instan.

Meskipun cara ini bisa menarik dan informatif, ia juga dapat menjadi luar biasa. Aliran informasi yang cepat, tidak jarang berisikan tweet olok-olok atau trolling. Dalam upaya untuk memperbaiki ini, Twitter mengumumkan fitur baru yang disebut “Topik” yang akan membantu pengguna mengikuti tren atau diskusi yang mereka minati, seperti diberitakan xda-xda-developers, Rabu (13/11).

Pembaruan Twitter ini, memungkinkan Anda mengikuti Topik yang Anda minati, bukan hanya akun tertentu. Twitter akan secara otomatis merekomendasikan Anda untuk mengikuti topik berdasarkan pencarian dan pola interaksi Anda di Twitter.

Baca Juga:  Tak Mau Kecolongan, BKD Pantau Aktivitas PNS di Medsos

Jadi, ketika mengikuti suatu topik di Twitter, Anda akan dapat melihat tweet dari akun lain bahkan jika Anda tidak mengikutinya. Misalnya, Anda mengikuti tim olahraga tertentu dalam Topik, Anda akan mulai melihat tweet dari pegangan resmi mereka, penggemar mereka, serta diskusi lain tentang tim. Gagasan ini bertujuan untuk membiarkan Anda melihat Tweet yang paling relevan dan menarik dan dalam jumlah yang tepat.

Saat Anda mencari sesuatu, Anda akan melihat saran untuk melacak topik tertentu dengan menekan tombol Follow. Anda dapat mengelola Topik yang Anda ikuti dengan menuju ke menu khusus di Pengaturan Twitter.

Baca Juga:  Twitter Rilis Pelacak Iklan Politik Menjelang Pemilu

Fitur ini mirip dengan kemampuan untuk mengikuti tagar di Instagram tetapi jauh lebih halus. Twitter belum merinci bagaimana mereka akan memastikan untuk melayani Anda “jumlah yang tepat” dari tweet yang terkait dengan topik tersebut dan jika ada dasar kriteria mana mereka akan memilih tweet yang tepat.

Fitur ini akan datang ke Twitter dalam beberapa bulan mendatang tetapi tanggal tertentu belum dijanjikan.
Sementara itu, Twitter 8.22.0-beta.01 sudah bergulir melalui Google Play Store dan fitur ini mungkin tersedia untuk penguji beta sebelum pengguna di saluran stabil dapat menikmatinya. (PS/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of