UAS di Masjid Jogokariyan: Sejam Tausiah Tanpa Tanya Jawab

0
Ustaz Abdul Somad di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta. Foto: INI-Network/Julian Pradana

Oleh: Julian Pradana

Semaranginside.com, Yogyakarta – Ustaz Abdul Somad ( UAS) menghadiri tablig akbar Muslim United ke-2 di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, Sabtu (12/10) malam. Namun, dari ribuan umat Islam yang datang, hanya sedikit yang beruntung melihat secara langsung ustadz kondang dari Riau ini.

Selain tempatnya sempit, animo umat yang datang juga sangat tinggi. Mereka rela berdesak-desakan di area Masjid Jogokariyan yang memang tidak memadai untuk tablig akbar yang dihadiri ribuan orang. Sebagian jamaah akhirnya hanya dapat menyaksikan dai idolanya itu lewat layar monitor.

Baca Juga:  RUU P-KS Tak Akomodir Semua Pidana Kejahatan Seksual

UAS memberi tausiah selama satu jam. Namun tidak seperti biasanya, kali ini UAS tidak bersedia membuka tanya jawab. Padahal, biasanya tanya jawab UAS yang paling ditunggu dalam setiap tausiahnya. Berisi, tegas, dan menyentuh persoalan-persoalan kontemporer.

Tablig akbar UAS diakhiri dengan doa keselamatan untuk warga Yogyakarta. Setelah itu, UAS langsung meninggalkan panggung.

“Selesai Muslim United, hujan deras turun, tanaman tumbuh subur, yang belum mendapat hidayah segera mendapat hidayah. Semoga rahmat dan hidayah Allah SWT diturunkan di Yogyakarta,” ujarnya, Sabtu (12/10).

Baca Juga:  Alun-Alun, dari Era Majapahit Hingga Jokowi 1

Jebolan Universitas Al-Azhar Kairo ini mengenakan baju putih dan tutup kepala batik khas Jogokariyan. Dia duduk bersila di atas panggung permanen masjid menghadap ke jalan.

Usai memberi tausiah, UAS didaulat membubuhkan tanda tangan dua lukisan yang disiapkan panitia Muslim United kedua. Dua lukisan tersebut dilelang kepada publik dengan pembukaam harga Rp100 juta untuk membantu biaya dakwah Muslim United.

Bagi jamaah yang belum puas, masih bisa mengikuti tausiah subuh UAS di Masjid Kampus Universitas Ahmad Dahlan ( UAD) Yogyakarta, Ahad (13/10).

(Sug/Aza/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of