UIN Walisongo Ikut dalam Gelar Budaya Srawung Lintas Iman

0
Para mahasiswa UIN Walisongo foto bersama. Foto : walisongo.ac.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Keuskupan Agung Semarang (KAS) menggandeng Prodi Studi Agama-Agama (SAA) Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (Fuhum) UIN Walisongo Semarang sebagai perwakilan agama Islam bersama enam lembaga agama lainnya yakni, Kristen, Katholik, Hindu, Buddha, Konghucu dan Penghayat untuk terlibat dalam pameran kitab suci dengan tajuk “Talkshow dan Gelar Budaya Srawung Lintas Iman”. Acara tesebut dilaksanakan selama dua hari pada akhir pekan lalu di Gedung Sukasari, Komplek Gereja Katedral Sub Tutela Matris, Jalan Dr. Sutomo.

Baca Juga:  UIN Walisongo Terjunkan Mahasiswa KKN Terbanyak

Pameran kitab suci lintas agama ini ditujukan agar masyarakat Semarang dan sekitarnya mengenal kitab suci agama lain serta menumbuhkan rasa tentang pentingnya menjalin kerukunan antarumat beragama. Selain itu, pameran ini juga sebagai bentuk pertemuan antar-tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Kota Semarang.

Situs resmi UIN Walisongo menulis, Dr Sulaiman MAg, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo Semarang saat bertindak sebagai narasumber talkshow menyampaikan tentang pentingnya aspek spiritualitas dalam beragama.

Baca Juga:  Rektor Baru UIN Walisongo Dilantik

Selain pameran kitab suci dari enam agama di Indonesia, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai pentas kesenian dari perwakilan masing-masing agama yakni, pentas tari anak-anak TK, Barongsai, Tari Baris Hindu, Rebana, Tari Sufi, dan seni lainnya.

Para peserta dan tamu undangan sangat antusias menikmati pameran Kitab Suci dan Srawung Lintas Iman. Salah seorang diantaranya berharap semoga acara seperti ini bisa digelar setiap tahun dengan lebih meriah.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of