UIN Walisongo Raih Tujuh Medali di Pionir 2019

0
Atlet tenis meja UIN Walisongo Rama meraih emas pada Pionir 2019. Foto : walisongo.ac.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo berhasil meraih tujuh medali pada Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (Pionir) 2019 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN 2019). Ajang tersebut dilangsungkan di UIN Malang akhir pekan lalu. Dari tujuh medali tersebut, hanya satu emas yang berhasil diraih.

Emas untuk universitas yang berkampus di Ngaliyan itu diraih pada cabang olahraga teni meja nomor tunggal putra. Atlet UIN Walisongo Rama berhasil menjadi juara setelah mengalahkan lawannya dari IAIN Tulungangung pada final.

Baca Juga:  Rektor UIN Walisongo Serahkan Sakinah Award

” Walaupun agak disayangkan tapi hasil ini cukup memuaskan, karena dengan persiapan cukup singkat tapi hasil cabang tenis meja sangat baik. Saya selaku official bangga sekali dengan capaian atlit tenis meja putra dan putri,” ungkap Akhmad Sholeh, official tenis meja UIN Walisongo dikutip dari situs resmi kampus tersebut.

Senada dengannya Prof Suparman menyampaikan, ”Atlet cabang tenis meja ini bisa di jadikan contoh untuk atlet-atlet yang lain. Dengan semangat juang dan tekad yang kuat, mereka mampu membuktikan bahwa mereka bisa sumbangkan emas dan perak untuk UIN Walisongo Semarang. Saya sangat bangga dan bersyukur sekali atas perjuangan anak-anak atlit tenis meja, semoga ke depan mereka bisa meraih juara di event-event mendatang.”

Baca Juga:  Mbah Moen: UIN Walisongo Tetap Jaga Islam Klasik dan Moderat

Selain emas, tenis meja juga menyumbang dua perak atas nama Rama dan Izzuddin yang turun di nomor ganda putra serta Luqie dan Isna di ganda putri. Secara keseluruhan UIN Walisongo empat perak dan dua perunggu. Pada klasemen akhir, kampus itu berada di peringkat 15 dari 58 peserta.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of