Undip Borong Juara Tiga Basket Liga Mahasiswa

0
Tim basket putra Undip. Foto : @ligamahasiswa

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Setelah tim putri memastikan peringkat ketiga, Tim Putra Undip meraih posisi yang sama pada Kejuaraan Basket Liga Mahasiswa Jateng-DIY 2019. Pada laga perebutan juara ketiga semalam, Undip menaklukkan Udinus 79-49. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Unika Soegijapranata tersebut, Undip mampu menunjukkan keunggulan atas lawannya.

Pada kuarter pertama, laga terlihat berlangsung seimbang. Bahkan, saat kuarter awal tersebut berakhir, Undip tertinggal 11-14. Namun, mereka kemudian mengejar ketertinggalan itu pada kuarter-kuarter berikutnya. Pada akhir kuarter kedua, mereka telah berbalik memimpin 39-29.

Baca Juga:  Tri Tunggal Juara SBL 2019

Laju Undip kemudian tak tertahan. Pada kuarter ketiga, keunggulan mereka bertambah menjadi 14 poin. Kuarter tersebut ditutup dengan skor 60-46 untuk Undip. Mereka kemudian memenangi pertandingan dengan keunggulan 30 poin.

Sementara itu, laga yang ketat berlangsung pada babak final yang mempertemukan Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga semalam. Tim UKSW akhirnya unggul 72-55 sehingga menjadi juara dan berhak lolos ke tingkat nasional.

Berikut hasil selengkapnya Liga Mahasiswa Jateng-DIY 2019:

Baca Juga:  Unika Juara, Kampus Semarang Kuasai Basket Liga Mahasiswa

Putri

  1. Unika Soegijapranata
  2. Udinus
  3. Undip

Putra:

  1. UKSW Salatiga
  2. UAJ Yogyakarta
  3. Undip (nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of