Undip Gelar Kejuaraan Panahan

0
Kejuaraan panahan di Undip. Foto : undip.ac.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Universitas Diponegoro (Undip) kali pertama gelar kejuaraan panahan. Kejuaraan yang digelar UKM Panahan tersebut diberi tajuk 1st Archery Open Tournament.

Archery Open Tournament tersebut dibagi menjadi 3 kategori, antara lain Standart Bow Putra- Putri, Recurve Bow Putra- Putri, Compound Bow Putra- Putri. Kejuaraan diikuti peserta tingkat SD, SMP, SMA, mahasiswa, dan umum terdiri dari 32 club panahan, 5 universitas, dan 17 sekolah.

Pembina UKM Panahan Undip Edy Surahmad dalam sambutannya pagi tadi (2/10) mengatakan bahwa acara tersebut merupakan ajang meraih prestasi bertaraf nasional.

Baca Juga:  Undip Berangkatkan 3.654 Mahasiswa untuk KKN

“Lomba panahan ini juga merupakan langkah awal dalam menjaring calon-calon mahasiswa yang akan masuk di Undip melalui jalur SBUB (Seleksi Bibit Unggul Berprestasi) salah satunya cabang olahraga panahan tersebut,” tuturnya dikutip dari situs resmi Undip.

Kejuaraan panahan itu digelar untuk memeriahkan Dies Natalis Undip ke – 62. Selain itu, kegiatan tersebut sekaligus mengenalkan UKM Panahan Undip di kalangan mahasiswa. Acara tersebut mengusung tema “ Gelora Muda, Semangat Diponegoro” dan dilaksanakan di Stadion Undip Tembalang. Hadir dalam acara tersebut.(nug)

Baca Juga:  FPIK Undip Gelar Seminar Internasional

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of