Undip Kerja Sama dengan BNN

0
Undip jalin kerja sama dengan BNN. Foto : undip.ac.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang –  Universitas Diponegoro (Undip) jalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia. Pimpinan kedua institusi tersebut menandatangani kesepahaman sebagai bentuk upaya kolaborasi pencegahan dan penanganan kejahatan narkoba, Selasa (24/9). Acara dilangsungkan di Fakultas Psikologi Undip, Tembalang.

Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum menyambut baik kerja sama tersebut. Dia berharap nantinya mahasiswa dapat mengerti ancaman dari narkotika. Ia juga terbuka untuk menjadi salah satu saluran menyebarkan gerakan antinarkotika melalui suara dari kampus.

“Berkaitan dengan narkotika kami menyambut dengan baik. Karena kami tidak ingin juga mahasiswa kami terpapar dengan itu semua. Hal-hal jika semisalnya perlu ada yang disuarakan dari kampus mengenai narkotika, kami siap menjadi salah satu corong gerakan antinarkotika. Sebab ini semua akan menjadi bagian dari kiprah kami,” katanya dikutip dari situs resmi Undip.

Baca Juga:  Humas Polri: Andi Arief Hanya Sebatas Pengguna

Sementara Kepala BNN Komisaris Jenderal Polisi Heru Winarko menyatakan kerja sama ini akan diterapkan pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian kepada Masyarakat.

“Ada beberapa hal yang kita akan kerja samakan, dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yang pertama kami tadi telah menyerahkan modul untuk materi antinarkotika. Nanti kami harapkan dari kampus bisa mengevaluasi dan bisa dimasukkan ke kurikulum-kurikulum masing-masing fakultas. Yang kedua untuk pengabdian masyarakat, dari adik-adik mahasiswa, bisa kami masuk ke sana supaya perannya kami optimalkan. Begitu juga kami mengharapkan nanti kalau ada mahasiswa yang membuat skripsi, tesis, atau disertasi, yang materinya tenang narkoba mungkin bisa menjadi acuan kita,” jelasnya.

Baca Juga:  Tukang Ojek Online Berhasil Lulus Cumlaude Viral di Twitter

Setelah penandatanganan nota kesepahaman, acara dilanjutkan dengan kuliah umum dengan tema Menyelamatkan Generasi, Merawat Negeri dari Ancaman Kejahatan Narkoba.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of