Undip Targetkan Punya 130 Guru Besar Tahun Ini

0

Oleh: Ade Lukmono

Semaranginside.com, Semarang – Untuk mendongkrak peringkat di level Internasional, Universitas Diponegoro (Undip) menargetkan memiliki 130 guru besar pada 2019. Saat ini sudah ada 123 guru besar di Undip yang aktif.

Jumlah tersebut termasuk dengan tiga guru besar yang dikukuhkan Sabtu (30/8), yaitu Prof. Dr. Muhammad Nur, DEA, kemudian Prof. Dr. Ir. Eko Nurcahya Dewi, M.Sc, dan Prof.Dr.dr Banundari Rachmawati, Sp.PK(K).

Rektor Undip, Prof Yos Johan Utama mengatakan target selama ia menjabat rektor adalah bisa memiliki 170 guru besar. Di sisa jabatan yang masih menyisakan empat tahun, Yos optimis target tersebut akan tercapai.

Baca Juga:  Sneaker Penurun Berat Badan

“Saat ini Undip menempati posisi 240 Asia dan 801+ dunia. Pihak kampus memberikan dukungan dengan beasiswa bagi dosen agar bisa menempuh S3 di luar negeri. Saat ini baru 23 orang yang akan diberangkatkan,” katanya, Sabtu (30/8).

Untuk ke depannya, dia menghitung setidaknya ada 28 beasiswa ke Eropa yang siap untuk memberangkatkan dosen-dosen Undip demi mengupgrade keilmuannya.

Johan menegaskan menjadi guru besar bukan lah hal yang mudah. Tidak hanya menyelesaikan kuliah S3 namun ada beberapa tahapan yang harus dilewati. (Ags)

Baca Juga:  Mahasiswa Baru Sekolah Vokasi Ikuti Pelatihan Kepemimpinan dan Bela Negara

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of