Unika Juara, Kampus Semarang Kuasai Basket Liga Mahasiswa

0
Tim putri Unika (ungu) saat bertanding pada final Liga Mahasiswa melawan Udinus. Foto : @ligamahasiswa

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Liga Mahasiswa Basketball Jawa Tengah -DIY memasuki babak akhir, Selasa (16/7). Kampus-kampus di Kota Semarang menguasai nomor putri. Empat semifinalis semua berasal dari Semarang yakni Unika Soegijapranata, Udinus, Undip, dan Unnes.

Di final, tuan rumah Unika bertemu dengan Udinus. Pertandingan yang dimulai pukul 15.00 tadi berlangsung seru. Unika terlihat unggul tapi Udinus juga tak mau tertinggal terlalu banyak.

Pada kuarter pertama Unika unggul 16-12. Sementara pada kuarter kedua, mereka masih tetap unggul 26-23. Pada kuater tersebut, Udinus sempat tertinggal sepuluh angka namun bisa mengejar sehingga akhirnya hanya terpaut tiga angka saja.

Baca Juga:  Tiga Mahasiswa Unika Studi ke Taiwan

Pada kuarter ketiga, Tim Putri Unika masih mempertunjukkan kebolehannya. Mereka bahkan bisa menjauh dengan memenangi kuarter tersebut 44-38.

Pada kuarter terakhir, Unika semakin mendominasi. Mereka akhirnya memenangi pertandingan dengan keunggulan sepuluh poin, 57-47. Atas kemenangan ini, Unika akan mewakili wilayah Jateng-DIY ke tingkat nasional.

Sementara pada perebutan tempat ketiga, Undip berhasil menang atas Unnes. Mereka unggul 51-45. Laga tersebut juga berlangsung ketat. Undip bahkan sempat tertinggal 22-24 pada kuarter kedua. Namun, mereka mampu memperbaiki permainan dan berbalik unggul 35-30 pada kuarter ketiga sebelum akhirnya memenangi laga tersebut dengan keunggulan enam poin.

Baca Juga:  Wisudawan Unika Diingatkan untuk Jujur dan Jaga Integritas

Meski dominan di nomor putri, kampus-kampus di Semarang gagal pada nomor putra. Babak final nomor putra malam nanti akan mempertemukan Universitas Atma Jaya Yogyakarta melawan Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Sementara perebutan tempat ketiga akan diperebutkan oleh Udinus dan Undip.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of