Unnes Wakil Jateng di Liga Mahasiswa Piala Menpora

0
Tim sepak bola Unnes. Foto : unnes.ac.id

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Tim Sepakbola Universitas Negeri Semarang (Unnes)  berhasil menjadi juara Liga Mahasiswa Piala Menpora U-21 2019 tingkat Jawa Tengah. Hal itu diperoleh setelah berhasil mengalahkan Tim Sepakbola Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto pada final. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Pandanaran Wujil Kabupaten Semarang, Minggu (28/7).

Dalam babak final tersebut, Unnes meraih kemenangan 2-0 melalui gol yang dicetak Ikram Rovin (20) dan Cipto Ferianto (45).

“Ini merupakan kerja keras pemain yang pantang menyerah di lapangan dan hasil ini layak bagi tim,” kata pelatih Unnes yang juga merupakan legenda hidup PSIS M Irfan dikutip dari situs resmi Unnes, Rabu (31/7).

Baca Juga:  Bawa 20 Pemain, Barito Putera Siapkan Strategi Menyerang

Unnes tak terkalahkan selama liga tersebut. Pada babak penyisihan, mereka menundukkan STMIK Amikom Purwokerto 3-0 dan bermain imbang dengan skor kacamata saat meladeni UPGRIS. Dengan hasil tersebut Unnes keluar menjadi juara grup B.

Pada babak semifinal, mereka kemudian bertemu dengan Udinus Semarang. Unnes berhasil ytampil prima dan menundukkan mereka dengan skor telak 3-0.

Khoiril Anam selaku pendamping UKM Sepakbola dan Futsal Unnes menyampaikan, perolehan ini merupakan pencapaian terbaik setelah tahun lalu hanya meraih runner-up di ajang yang sama.

Baca Juga:  Hadapi Borneo FC, PSIS Tanpa Beberapa Pemain Inti

“Kami telah melakukan evaluasi dari tahun 2018 dan siap untuk gelaran Liga Mahasiswa Piala Menpora tahun 2019 ini, Alhamdulillah memperoleh hasil yang terbaik,” katanya.

Dengan hasil tersebut, Unnes berhak mewakili Jawa Tengah dalam Liga Mahasiswa Piala Menpora ke tingkat nasional yang akan digelar di Yogyakarta September mendatang. Unnes akan menghadapi tim-tim terbaik perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia.(nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of