Wadaow, Mau Hidup Baru = Bunuh Diri Nih Ye

0

Oleh: Anisa Tri K

Semaranginside.com, Jakarta– Sejak viralnya video ‘Saya Pamit’ dan ‘Saya Kembali’, youtubers Ria Ricis tak henti-hentinya dihujat warganet. Sakit hati, Ricis bahkan melaporkan beberapa akun yang melontarkan komentar negatif di akun Instagramnya ke polisi. Yang terbaru, melalui kanal YouTube Ricis mengunggah video terbaru bertajuk “Draw My Life Ria Ricis”.

Dalam video yang diunggah pada Selasa (13/8) Ricis menceritakan kegelisahan hatinya. “Setelah dua hari pamit, aku berpikir untuk mengunggah video “Saya Kembali”. Dan saat itu juga satu Indonesia menghujatku. Segala sumpah serapah terjun bebas di Instagram dan YouTube ku,” ungkap Ria Ricis.

Ia mengaku, dampak dari videonya beberapa saat lalu, membuatnya ditinggal beberapa pekerjanya dalam tim Ricis hingga di-bully banyak orang. Rupanya, tak sampai di situ saja masalah yang dihadapi oleh adik Oki Setiana Dewi ini. Ricis mengaku ia memiliki banyak permasalahan, mulai dari keluarga, keuangan, lingkungan, YouTube, Tim Ricis, dan lainnya. Rentetan permasalahan dalam hidupnya itu, membuat Ricis sangat tertekan sampai ingin mengakhiri hidupnya sendiri.

Baca Juga:  Mengenal Sindrom ‘Burnout’ Youtubers

Hal itu juga ia ungkapkan kepada Denny Cagur. Dalam kanal Youtube Denny Cagur TV berjudul ‘Saat Ria Ricis Ingin Mengakhiri Hidup’ Ricis mengungkap insiden setelah video pamit dan kembali beredar.

“Setelah Saya kembali, beberapa hari setelah itu tim aku resign, jadi aku anggap, ‘Ya Allah ini apalagi sih.’ Banyak dapat dukungan dari orang-orang terdekat, kayak, ‘Justru ini bentuknya cinta Allah,’ Tapi mungkin karena udah campur aduk kali ya, sampai terakhir aku ngelakuin hal bodoh yang nyesel sih,” aku Ria Ricis yang membuat Denny Cagur terkejut.

Denny mendesak Ria Ricis untuk menjelaskan maksud ucapannya agar tidak menimbulkan salah paham. “Aku tuh sampai cari Masjid Istiqlal, terbesar. Karena aku merasa, ‘Ya udahlah, kalau ngasih masalah terus ngapain hidup,’” ungkapnya.

Ricis mengaku, bukan hanya mengalami bullying, tapi juga kehilangan tim. Tiga orang dari timnya memutuskan keluar tiba-tiba, padahal akan ada acara besar. Kesehatannya pun menurun. Beginilah curhat Ricis yang direkam dan diunggah via YouTube.

Baca Juga:  Gara-Gara Vlog ''Saya pamit'', Ria Ricis Lapor Polisi

“Maaf, hal bodoh terjadi malam itu. Bersamaan dengan masalah yang aku pendam, aku menangis sampai tersungkur di kamar seorang diri. Dan terus bertanya, “Kalau Tuhan sayang kenapa Dia tidak ambil nyawaku sekalian?” Kenapa harus lewat masalah yang bertubi-tubi, kenapa lewat tiga orang yang aku sayang yang sudah aku anggap keluarga dan mereka pergi tiba-tiba. Dan kenapa hujatan satu Indonesia, negaraku sendiri. Lalu untuk apa aku hidup? Di saat aku lemah, aku gagal, dan tak satu orang pun percaya sama aku. Maaf aku bodoh. Sambil menangis aku berdiri ke arah meja rias dan mengambil benda tajam. Apalagi tujuannya kalau enggak untuk mengakhiri hidupku. Dengan tangan gemetar, dan mata makin bengkak aku arahkan benda tajam tersebut ke tubuhku. Sakit, sampai akhirnya aku sadar dan aku lempar sekencang-kencangnya benda itu dan aku beristigfar sebanyak-banyaknya dan mohon ampun,” paparnya.(*/Dry/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of