Waduh, Anak-Anak Ini Dapat Surat Undangan Memilih di TPS

0
BPN Prabowo-Sandi membongkar adanya 17,5 juta DPT Invalid .Foto: Istimewa

Oleh: Denny Mahmud

Semaranginside.com, Manado — Kesalahan dalam pemilu kembali ditemukan. Kali ini ada anak-anak di bawah umur yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) dan memperoleh surat undangan untuk mencoblos di TPS.

Temuan terbaru ada di Sulawesi Utara. Ada dua anak di Kelurahan Malalayang Satu Timur, Kecamatan Malalayang, Kota Manado memperoleh formulir C6 atau surat undangan memilih. Satu formulir atas nama Sritenaya Agnesia Kada yang berusia 14 tahun dan satu nama lagi atas nama Lorenzo Wuy yang berusia tujuh tahun.

Baca Juga:  Rutan Siak Terbakar setelah Petugas Perangi Narkoba

‘’Anak-anak iu mendapatkan surat undangan memilih,’’ kata Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Amelia Kawengian, kepada Kawanuainside.com, Rabu (17/4).

Tak hanya kedanya yang bermasalah di TPS yang menjadi wilayah tugasnya. Namun ada juga orang yang sudah meninggal terdaftar sebagai pemilih.

Sebaliknya, dari hasil pantauan banyak pemilih yang belum mendapatkan surat C.6, ada juga yang sudah memiliki e-KTP, namun tidak terdaftar sebagai pemilih.

Salah seorang warga bernama Demstik Barik (56) juga mengeluhkan hingga saat ini, dirinya belum menerima C.6.

Baca Juga:  Dewan Sarankan Dana Pendidikan untuk Sekolah Swasta, Madrasah dan Pesantren

“Sampai sekarang, saya belum menerima C.6, sedangkan pencoblosan besok. Kemudian saya cek nama saya ada di DPT (Aplikasi KPU). Bagaimana ini, kan sayang suara saya mau dikemanakan,” ujarnya, Selasa (16/4).

Sebelm masalah ini, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi juga membongkar adanya 17,5 juta DPT Invalid.  (DNI/EPJ/Ags/INI-Network)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of