Wali Kota Apresiasi Euforia Masyarakat

0
Wali Kota Hendrar Prihadi dan Sekda Jateng Sri Puryono berbincang dengan petugas KPPS. Foto : Pemkot Semarang

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Selepas menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019, Hendi sapaan akrab Wali Kota Semarang Hendra Prihadi mengunjungi beberapa TPS. Beberapa TPS tersebut termasuk yang unik seperti TPS dengan nuansa terabas, adat Jawa, dan lainnya.

Wali Kota memantau pelaksanaan pemilu tersebut bersama beberapa pejabat lainnya. Tampak Sekda Provinsi Jateng Sri Puryono, Sekda Kota Semarang Agus Riyanto, dan beberapa camat.

“Alhamdulillah untuk kemanan, polisi oke, linmas oke, dari TNI juga oke. Dan sejauh ini semuanya berjalan baik. Euforia masyarakat menyambut pemilu sangat luar biasa,” ujarnya memberi apresiasi petugas keamanan dan masyarakat, Rabu (17/4).

Baca Juga:  Puluhan Wali Kota se-Indonesia Bakal Berkumpul di Semarang

Sementara Wakil Wali Kota Hevearita G Rahayu juga ikut memberika suaranya di TPS dekat rumah. Dia tampak didampingi suami, Alwin Basri.

Proses pemilu di Kota Semarang kini memasuki tahapan penghitungan suara di TPS-TPS. Pantauan sejauh ini pelaksanaannya memang berjalan lancar. Meski begitu, ada beberapa kejadian yang layak menjadi catatan.

Ketau Bawaslu Abhan misalnya, mengungkapkan adanya surat suara DPRD Kota Semarang yang tertukar antar-daerah pemilihan. Meski begitu, kejadian itu bisa diantisipasi. Ketua KPPS langsung berkoordinasi dengan KPU dan tahapan pemiliha nbisa tetap berjalan.

Baca Juga:  "Lek Paijo" Mudahkan Wajib Pajak

“Kan diketahuinya pagi, jadi bisa langsung ditukar lagi,” terangnya.(Nug)

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of