Wilayah Semarang Timur Berpotensi Hujan

0
Citra satelit cuaca, Jumat (26/4) pukul 06.00. Foto : @bmkg_semarang

Oleh : Nugroho

Semaranginside.com, Semarang – Cuaca Kota Semarang Jumat (26/4) ini diprediksi cerah berawan. Meski begitu, ada potensi hujan ringan lokal yang tidak merata. Potensi itu diperkirakan muncul pada petang hari terutama di bagian timur.

Prakirawan dari Stasiun Meteorologi kelas II Ahmad Yani-Semarang Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Giyarto mengungkapkan, berdasar data cuaca yang diamati pukul 06.00 tadi, suhu udara diperkirakan berkisar 26-34 derakat celcius.

“Prakiraan cuaca ini berlaku pukul 07.00 sampa dengan pukul 19.00,” terangnya lewat pengumuman di media sosial BMKG Jateng.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca : Hujan Ringan Bisa Terjadi Sore

Dia juga mengungkapkan, secara umum cuaca di Jawa Tengah cerah. Potensi hujan muncul pada sore hingga awal malam di sekitar pegunungan tengah dan sebagian Solo Raya.

Sementara itu, prakirawan dari Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Mas Shafira Tsanyfadhila mengungkapkan wilayah perairan selatan Kalimantan Tengah, Laut Jawa bagian tengah, Perairan Karimun Jawa, dan perairan utara Jawa Tengah berpeluang hujan. Meski begitu tinggi gelombang diperkirakan hanya berkisar 0,1-1 meter sehingga tak ada peringatan yang dibuat.(nug)

Baca Juga:  Sebagian Huntara untuk Warga Tambakrejo Jadi Senin

Berikan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of